Truk Tronton Tabrak Angkot di Tuban, Dua Penumpang Tewas

Angkot penumpang ringsek dan terpental

Tuban, IDN Times - Sebuah kecelakaan yang melibatkan truk tronton dengan mobil angkot terjadi di Jalan Jatirogo Bojonegoro SP 3, Pakel Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Selasa (11/12). 

Peristiwa naas itu terjadi saat sebuah angkot berpenumpang empat orang datang arah barat ke timur hendak berbelok ke kanan jalan. Saat akan berbelok itulah, angkot tersebut dihantam truk tronton dari belakang.

Baca Juga: Pasca-Kecelakaan, Lion Air Tunda Pemesanan 218 Unit Boeing Max 8

1. Kendaraan terpental dan ringsek tak berbentuk

Truk Tronton Tabrak Angkot di Tuban, Dua Penumpang TewasDok.IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Hangkie Fuariputra, kepada IDN Times, Selasa (11/12) mengatakan kendaraan yang mengangkut empat orang itu mengalami kerusakan yang cukup parah dan nyaris saja tidak terbentuk. Bahkan, akibat dasyatnya benturan mobil yang dikendarai Sutadi (47) warga Desa Ledokkulon, RT 02, RW 04, Kabuoaten Bojonegoro, sampai terpental.

"Kejadian Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dalam perawatan," kata AKP Hangkie Fuariputra.

2. Sebelum meninggal, korban sempat mendapatkan perawatan medis

Truk Tronton Tabrak Angkot di Tuban, Dua Penumpang TewasIDN Times/Sukma Shakti

Hangkie menjelaskan usai terjadi kecelakaan, kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jatirogo. Namun,  kedua korban yang bernama Supardi (57), Dusun Ngadem, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan dan Mukarip (61), Desa Kedungsari, Kecamatan Bangilan, Tuban, tidak bisa diselamatkan.

3. Dua penumpang lainnya mengalami luka ringan

Truk Tronton Tabrak Angkot di Tuban, Dua Penumpang TewasSukma Shakti/IDN Times

Selain mengakibatkan dua orang meninggal, kecelakaan tersebut juga menyebabkan dua penumpang angkot lainnya ikut menjadi korban. "Kedua korban Alhamdulillah tidak mengalami luka yang cukup parah dan hanya mendapatkan perawatan saja dari petugas puskesmas setempat," ujarnya.

4. Polisi amankan sejumlah barang bukti

Truk Tronton Tabrak Angkot di Tuban, Dua Penumpang TewasDok.IDN Times/Istimewa

Polisi Satlantas Polres Tuban masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk sopir truk tronton box, bernama Andy Widiyanto (32), warga Desa Gulang, RT 08, RW 04, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Selain sopir, sejumlah barang bukti termasuk truk dan angkot uga turut diamankan.

5. Kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta

Truk Tronton Tabrak Angkot di Tuban, Dua Penumpang TewasIDN Times/Sukma Shakti

Kejadian itu mengakibatkan kerugian mencapai Rp25. Hangkie berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Tuban tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Tetap membawa helm berstandar nasional. "Saya berharap kejadian Laka Lantas ini tidak kembali terulang, masyarakat tetap waspada saat berkendara apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan," harapnya.

Baca Juga: Sebanyak 6 Marinir AS Masih Hilang Setelah Kecelakaan Pesawat

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya