Tangkap Teroris dalam Kondisi Terluka, Bripka Andreas Naik Pangkat

Ia diserang dengan ketapel kelereng oleh teroris

Lamongan, IDN Times- Seorang anggota Polisi Lamongan, yang berhasil menangkap satu pelaku jaringan teroris di Kecamatan Paciran bernama Bripka Andreas diberikan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Senin (1/7).

Kenaikan pangkatnya dari Bripka menjadi Aipda, bagi polisi tersebut karena dianggap berjasa bagi institusi Polri. Selain itu Andreas juga dianggap berhasil menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lamongan.

 

1. Bripka Andreas mengejar teroris dalam kondisi terluka

Tangkap Teroris dalam Kondisi Terluka, Bripka Andreas Naik PangkatIDN Times/Cynthia Amanda

Bripka Andreas merupakan anggota poliis yang berjaga di Pos Polisi Wisata Bahari Lamongan. Pada November lalu, dua orang teroris menyerang pos tersebut dengan ketapel berisi kelereng. Serangan itu mengenai salah satu mata Adreas. Meski dalam kondisi terluka, ia sempat mengejar dan menangkap mereka. "Alhamdulillah hari ini, salah satu anggota kami, atas nama Bripka Andreas diberikan kenaikan pangkat secara langsung oleh Kapolri," kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung.

2. 26 polisi dan ASN yang bertugas di Lamongan juga naik pangkat

Tangkap Teroris dalam Kondisi Terluka, Bripka Andreas Naik PangkatIDN Times/ Imron

Tak hanya Bripka Andreas saja yang mendapatkan kenaikan pangkat di Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang Ke 73 ini, ada 26, polisi baik perwira, Bintara dan ASN yang bertugas di Mapolres Lamongan.

Acara kenaikan pangkat sendiri berlangsung di halaman Mapolres. "Kenaikan ini adalah bentuk penghargaan bagi mereka, polisi dan ASN yang kita anggap bekerja secara baik dan profesional," kata perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini.

2. Kapolres siram anggota polisi yang naik pangkat

Tangkap Teroris dalam Kondisi Terluka, Bripka Andreas Naik PangkatIDN Times/ Imron

Usai menyematkan pangkat kepada sejumlah anggota polisi dan ASN, Feby langsung meminta kepada semua anggota yang naik pangkat agar bersujud dan tiarap di halaman. Kemudian dua unit mobil tangki air masuk ke halaman dan menyiram tubuh mereka. Kapolres mengaku proses siraman menggunakan air adalah simbol keberkahan.

4. Dapat memacu semangat dalam melayani masyarakat

Tangkap Teroris dalam Kondisi Terluka, Bripka Andreas Naik PangkatIDN Times/ Imron

Feby berharap kenaikan pangkat ini semakin memacu pelayanan kepada masyarakat, terlebih dalam menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Lamongan. "Kita berharap mereka tetap semangat dalam bertugas. Apalagi usai pilpres lalu saat ini polisi juga bakal dihadapkan dengan hajatan Pilkades serentak di Lamongan, tentunya keamanan menjadi prioritas utama kami ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga: Cerita Bripka Andreas saat Kejar Pelaku Teror Meski Matanya Berdarah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya