Taktik Licik Maling Kambing, Mendadak Gila saat Dikejar Warga

Pelaku membuka baju lalu kabur di kegelapan

Lamongan, IDN Times - Maling yang beraksi di Kabupaten Lamongan bermuslihat mendadak gila saat kepergok mencuri ternak kambing milik salah satu warga Desa Dagan, Kecamatan Solokuro, Lamongan. Aksi pencurian tersebut berhasil diketahui setelah salah seorang warga yang tengah ronda malam mencurigai gerak-gerik pelaku.

"Karena warga di sini curiga dengan pelaku yang berjalan sendirian akhirnya berusaha dikejar," kata Munarji warga setempat, Rabu (23/3/2022).

1. Pelaku berlari sambil membuka baju dan membuang hp

Taktik Licik Maling Kambing, Mendadak Gila saat Dikejar WargaMotor yang diduga milik pelaku pencurian diamankan polisi. Dok Istimewa

Saat akan ditangkap oleh warga, maling kambing tersebut kemudian melepaskan pakaiannya dan juga membuang HP yang dipegang. Pelaku kemudian berlari ke arah lokasi yang gelap kemudian menghilang. Sementara warga yang kehilangan jejak pelaku akhirnya kembali ke pos.

"Jadi pelaku ini lari ke arah yang gelap dan pura-pura gila saat berusaha ditangkap oleh warga. Setelah itu warga pun kembali," jelasnya.

Baca Juga: 5 Daerah di Jatim PPKM Level 1, Termasuk Lamongan

2. Pelaku meninggalkan motor dan tempat angkut kambing di TKP

Taktik Licik Maling Kambing, Mendadak Gila saat Dikejar WargaBarang yang diduga milik pelaku pencurian kambing ditinggal di semak-semak. Dok Istimewa

Meski tak berhasil menangkap pelaku pencurian. Warga akhirnya menemukan wadah yang dibuat untuk mengangkut kambing. Selain itu di lokasi lain warga juga menemukan sepeda motor. Kedua barang yang ditinggal tersebut kuat dugaan merupakan milik pencuri.

"Barang-barang yang kita duga sebagai milik pelaku seperti helm, sepeda motor itu kita bawa ke Polsek Solokuro dan kasus ini sendiri juga sudah kita laporkan ke polisi," ungkapnya.

3. Warga kini melakukan ronda malam untuk mencegah aksi pencurian

Taktik Licik Maling Kambing, Mendadak Gila saat Dikejar WargaIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Aksi perampok, lanjut Munarji yang terjadi belum lama inipun kini membuat warga setempat merasa resah. Bahkan warga mengaku sejak ada kambing yang hilang kini mereka secara gantian melakukan ronda malam. Tak hanya warga yang memiliki ternak kambing. Mereka yang memelihara sapi pun juga diminta untuk ronda malam.

"Ya mau gimana lagi ya kita harus gantian jaga malam mas supaya kampung kita tidak lagi disatroni oleh maling," pungkasnya.

Baca Juga: Truk Tangki Tabrak Kantor Polisi di Lamongan, Sopir Tewas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya