Siswa SD di Tuban Tewas Tenggelam Saat Mengikuti Kegiatan Sekolah

Korban mengikuti kegiatan sekolah bersama 31 siswa lainnya

Tuban, IDN Times - Seorang siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tuban berinisial R (7) ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Soko Water Sport (SWS), Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Tuban, Selasa (21/12/2021). Siswa SD tersebut tenggelam saat mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah bersama puluhan siswa lainnya.

1. Korban mengikuti kegiatan sekolah bersama 31 siswa lainnya

Siswa SD di Tuban Tewas Tenggelam Saat Mengikuti Kegiatan SekolahSiswa SD di Kabupaten Tuban tewas tenggelam di dasar kolam. Dok Istimewa

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, sebelum ditemukan meninggal dunia, siswa kelas 1 SD tersebut tengah mengikuti kegiatan bersama. Namun, saat akan beranjak pulang, R tidak berada dalam rombongan.

"Saat itu ada 31 siswa beserta 4 orang guru sedang melaksanakan kegiatan olahraga renang di kolam renang SWS Desa Sokosari, Kecamatan Soko, kemudian satu siswa berinisial R tidak ada atau hilang," kata Khoirul, Rabu (22/12/2021).

2. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Soko

Siswa SD di Tuban Tewas Tenggelam Saat Mengikuti Kegiatan SekolahIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Mengetahui salah satu muridnya tidak ada dalam satu rombongan. 4 guru dan sejumlah warga langsung mencari keberadaan korban. Setelah cukup lama dicari, korban akhirnya berhasil ditemukan di dasar kolam. Selanjutnya salah seorang guru yang bernama Safuan masuk ke kolam dan mengangkat jasad anak malang tersebut.

"Korban kemudian dievakuasi gurunya. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Soko, namun saat dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Baca Juga: Tukang Servis AC Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Gedung Pemkab Tuban

3. Korban ditemukan tewas di dasar kolam sedalam 150 sentimeter

Siswa SD di Tuban Tewas Tenggelam Saat Mengikuti Kegiatan SekolahSiswa SD di Kabupaten Tuban tewas tenggelam di dasar kolam. Dok Istimewa

Kapolsek menerangkan, dalam kegiatan olahraga renang tersebut, pihak guru membawa para siswa untuk berenang di kolam dengan kedalaman 50 sentimeter. Sementara korban R saat itu tenggelam di kolam dengan kedalaman 150 sentimeter. Saat ini, lanjut Khoirul, polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Sementara atas kejadian ini, pihaknya megimbau kepada masyarakat agar tetap mengawasi anak-anak dengan baik.

"Ya imbaunya agar anaknya dijaga. Jangan sampai bermain di air apalagi saat ini sedang musim hujan. Intinya anaknya diawasi," pungkasnya.

Baca Juga: Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Tuban

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya