Pria Asal Tuban Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sungai Bengawan Solo

Sampai saat ini keberadaannya belum diketahui

Tuban, IDN Times - Seorang pria bernama Nova Satya Terawan (27) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meloncat ke Sungai Bengawan Solo, Jumat (1/2). Ia loncat dari atas Jembatan Klendeng di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Sebelum terjun bebas ke dalam sungai, korban sempat dikejar oleh beberapa orang keluarganya. Namun sesampainya di atas Jembatan Klendeng, Nova akhirnya menceburkan diri ke sungai dan terbawa arus sungai.

Baca Juga: Susul Istrinya yang Bunuh Diri, Kakek Ini Akhiri Hidupnya

1. Korban nekat mengakhiri hidupnya karena persoalan keluarga

Pria Asal Tuban Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sungai Bengawan SoloIDN Times/Sukma Shakti

Salah satu Staf BPBD Kabupaten Tuban, Fredy Setiawan, mengatakan Nova nekat mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke sungai. Dia melakukannya karena diduga memiliki persoalan keluarga. 

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB, ada orang melompat dari atas jembatan, diduga karena persoalan keluarga. Itu informasi sementara yang kita terima," kata Fredy kepada IDN Times, Sabtu (2/2).

2. Pencarian menggunakan perahu karet

Pria Asal Tuban Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sungai Bengawan SoloIDN Times/ Imron

Sampai saat ini, kata Fredy, BPBD Tuban masih mencari keberadaan Nova. Sejumlah perahu karet dengan belasan personel BPBD Tuban dilibatkan, bahkan juga dibantu oleh polisi dan TNI. 

"Sejak tadi malam hingga pagi ini, kami masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. Untuk kendala yang kami hadapi di lapangan yakni derasnya arus Sungai Bengawan Solo," jelasnya.

3. BPBD Tuban akan sisir sungai hingga radius 500 meter

Pria Asal Tuban Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sungai Bengawan SoloIDN Times/Imron

Saat mencari di sungai yang memiliki kedalaman 10 meter lebih itu, BPBD Tuban, ujar Fredy, akan menyisir sungai hingga radius 500 meter dari dugaan posisi jatuh Novan. Dia berharap cuaca mendukung, sehingga proses pencarian masih tetap bisa dilakukan.

"Sedang kami upayakan untuk mencari keberadaan korban, semoga cuaca hari ini mendukung dan korban bisa kita temukan sehingga keluarga tidak merasa cemas," ungkapnya.

4. Warga padati lokasi pencarian korban tenggelam

Pria Asal Tuban Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sungai Bengawan SoloIDN Times/ Imron

Sementara itu, pantauan IDN Times Jatim, puluhan warga di sekitar Jembatan Klendeng menyaksikan proses pencarian Novan. Abdul, salah seorang warga yang menonton, mengaku penasaran pencarian Novan yang dilakukan BPBD Tuban. 

"Saya lihat di Facebook tadi malam kok ada yang memposting foto orang bunuh diri, terus saya penasaran dan datang ke lokasi, kebetulan rumah saya juga tidak terlalu jauh," katanya.

5. Petugas BPBD Tuban masih mencari keberadaan korban

Pria Asal Tuban Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sungai Bengawan SoloIDN Times/ Imron

Hingga berita ini dibuat, belasan personel BPBD, TNI, dan Polisi juga masih mencari Novan, warga Kecamatan Soko yang tenggelam itu. Pencarian ini menurut petugas BPBD akan terus dilakukan hingga korban bisa ditemukan. 

Baca Juga: POLISI: Bripka Matheus Meninggal Bunuh Diri

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya