Comscore Tracker

Periksa Kamera CCTV, Polisi Kejar Pelaku Pembuangan Bayi di Lamongan

Semoga pelakunya cepat ditangkap polisi

Lamongan, IDN Times - Polres Lamongan terus mengejar pelaku pembuangan bayi perempuan di Bukit Kendil, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Selasa (8/10), lalu. Polisi juga memeriksa kamera pengintai atau CCTV milik beberapa warga sekitar, agar bisa membongkar identitas pelaku. "Kasusnya terus kita dalami, termasuk memeriksa sejumlah saksi di lapangan dan memeriksa kamera pengintai," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat, Kamis (10/10).

1. Akan periksa kode susu kemasan karton yang ditinggal

Periksa Kamera CCTV, Polisi Kejar Pelaku Pembuangan Bayi di LamonganIDN Times/ Istimewa

Tak hanya memeriksa CCTV, polisi juga akan melakukam pemeriksaan tambahan, di antaranya mengecek kode susu kemasan karton yang ditinggalkan pelaku bersama bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. "Ya tentunya jika nanti dibutuhkan untuk mendukung keterangan kita akan lakukan, kami minta untuk bersabar karena ini masih kita lakukan pemeriksaan," kata perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

2. Bayi mendapatkan perawatan medis di puskesmas

Periksa Kamera CCTV, Polisi Kejar Pelaku Pembuangan Bayi di LamonganIDN Times/ Istimewa

Norman menjelaskan, saat ini kondisi bayi tersebut, juga dalam kondisi sehat, karena telah mendapatkan asupan gizi dan dirawat dengan baik di Puskesmas Paciran. "Kondisinya sehat dirawat oleh beberapa perawat dan  dokter di Puskesmas Paciran," katanya.

3. Bayi ditemukan warga saat akan berangkat ke sawah

Periksa Kamera CCTV, Polisi Kejar Pelaku Pembuangan Bayi di LamonganIDN Times/ Istimewa

Sebelumnya bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di gubuk sawah Desa Paciran, Kabupaten Lamongan, tepatnya di Bukit Kendil, Selasa (8/10), pagi. Bayi malang yang dibuang oleh orangtuanya itu pertama kali ditemukan salah satu warga setempat bernama Elma.

Saat menuju ke sawah, Elma merasa kaget ketika mendengarkan tangisan bayi dari sebuah gubuk. Penasaran dengan suara itu, ia kemudian mencari sumber tangis bayi dan menemukan keberadaan sang bayi yang tergeletak dengan terbungkus kain selimut bergambar Mickey Mouse. Di samping bayi terdapat susu formula kemasan karton. 

Baca Juga: Bayi Ditemukan di Gubuk, Dinsos Lamongan Janji Tanggung Perawatan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya