Pekerja Tambang di Tuban Tewas Tertimpa Batu

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian

Tuban, IDN Times - Mochamad Zainul Arifin seorang pekerja tambang batu kumbung tewas tertimpa reruntuhan bongkahan batu di Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Minggu (27/3/2022) sore. Korban meregang nyawa di lokasi kejadian dengan luka tubuh yang semakin parah. Jasad pria tersebut kemudian dievakuasi petugas dan dibawa ke rumah duka.

1. Korban setiap harinya berkerja di tambang warga

Pekerja Tambang di Tuban Tewas Tertimpa BatuSeorang pekerja tambang di Tuban tewas tertimpa batu saat bekerja. Dok Istimewa

Kapolsek Semanding, AKP Carito saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan kerja tersebut berawal saat korban berangkat ke lokasi tambang kumbung sekitar pukul 14.30 WIB. Setibanya di lokasi tambang, korban bekerja menata tumpukan batu kumbung di dalam lubang galian untuk diangkat naik ke atas menggunakan kren.

"Korban ini sehari-hari bekerja sebagai kuli batu kumbung di lahan tambang milik Warsun warga desa setempat dan sore kemarin korban tewas tertimpa batu kumbung," kata Carito.

Baca Juga: 5 Showroom Mobil di Tuban, Ramah di Kantong

2. Batu kumbung yang dinaiki ke atas berjatuhan mengenai korban

Pekerja Tambang di Tuban Tewas Tertimpa BatuSeorang pekerja tambang di Tuban tewas tertimpa batu saat bekerja. Dok Istimewa

Namun nahas, lanjut Carito, korban yang saat itu tengah bekerja tiba-tiba beberapa buah batu kumbung yang baru saja ia naikkan ke atas tambang dengan menggunakan mesin kren tersebut kemudian terjatuh sehingga mengenai korban. Korban pun akhirnya tewas di lokasi kejadian. 

"Pada saat batu-batu kumbung tersebut terjatuh, korban tidak sempat menyelamatkan diri hingga akhirnya batu kumbung itupun mengenai dirinya. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Carito.

3. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian

Pekerja Tambang di Tuban Tewas Tertimpa BatuSeorang pekerja tambang di Tuban tewas tertimpa batu saat bekerja. Dok Istimewa

Sementara sejumlah penambang batu kumbung lainnya yang mengetahui kejadian tersebut kemudian menghampiri dan mengevakuasi korban. Jasad korban sendiri diangkut mengunakan mesin kren dan ditarik ke atas. Dari hasil pemeriksaan korban mengalami luka parah di bagian kepala akibat luka benturan.

"Lukanya cukup parah dan kami juga masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini untuk perkembangannya kita nanti sampaikan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Tuban Tewas Saat Menggelar Ritual

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya