Mobil Tabrak Motor dan Gerobak di Lamongan, Dua Orang Meninggal

Kecelakaan terjadi karena sopir kurang konsentrasi

Lamongan, IDN Times - Sebuah mobil yang ditumpangi empat orang menabrak motor dan gerobak saat melintas di Jalan Raya Nasional Lamongan-Babat, tepatnya di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kabupaten Lamongan, Sabtu (8/4/2023). Akibat kecelakaan tersebut dua orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor bernama Nurhayati (50) warga Dusun Jatilangkir, Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, Lamongan dan Mustajab (63) pejalan kaki pembawa gerobak asal Desa Plosowahyu.

1. Korban ditabrak dari arah belakang

Mobil Tabrak Motor dan Gerobak di Lamongan, Dua Orang MeninggalMinibus tabrak pemotor dan pejalan kaki di Lamongan. Dok Istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto menjelaskan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika mobil Toyota Rush dengan nopol S 1217 LR yang dikemudikan oleh Danny Dwi Indra (35) warga Desa Sungaelebak, Kecamatan Karanggeneng melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil menabrak motor dan pejalan kaki dari belakang.

"Dua orang yang meninggal dunia di lokasi kejadian tersebut ditabrak mobil dari arah belakang," terang Siswanto.

2. Usai menabrak, minibus kemudian terguling di jalan

Mobil Tabrak Motor dan Gerobak di Lamongan, Dua Orang MeninggalMinibus tabrak pemotor dan pejalan kaki di Lamongan. Dok Istimewa

Setelah menabrak pemotor dan pejalan kaki, mobil Toyota Rush yang berpenumpang tiga orang yaitu Edi Purwanto (42) warga Desa Gambuhan, Kecamatan Kalitengah, Salipan (61) dan Didik Hariyanto (46), keduanya warga Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng itu kemudian terguling di tepi jalan dan mengenai gerobak milik pejalan kaki yang baru saja ditabrak.

"Kedua korban yang meninggal dunia mengalami luka yang cukup serius. Selain itu tiga penumpang mobil juga mengalami luka ringan," ujarnya.

3. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena sopir kurang konsentrasi

Mobil Tabrak Motor dan Gerobak di Lamongan, Dua Orang MeninggalMinibus tabrak pemotor dan pejalan kaki di Lamongan. Dok Istimewa

Para penumpang minibus yang mengalami luka-luka tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Dari hasil pemeriksaan sementara diduga kecelakaan maut tersebut terjadi karena pengemudi mobil kurang konsentrasi saat berkendara. 

"Untuk imbauan, pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati selama berkendara agar tidak terjadi kecelakaan. Kalau lelah atau ngantuk bisa istirahat lebih dulu," katanya.

Baca Juga: Mobil di Lamongan Ditabrak Kereta Api hingga Terpental 20 Meter

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya