Ikut Penjaringan, Sholahuddin Optimis Dapat Rekom Demokrat Lamongan

Sholahuddin mengaku sudah lobi-lobi politik di tingkat pusat

Lamongan, IDN Times - Partai Demokrat Lamongan resmi membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup). Asisten pribadi Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf, Sholahuddin menjadi orang yang pertama kali mendaftar. Didampingi puluhan koleganya, Sholahuddin mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Senin (16/3).

1. Sholahuddin serius maju sebagai calon bupati

Ikut Penjaringan, Sholahuddin Optimis Dapat Rekom Demokrat LamonganSholahuddin saat mengikuti penjaringan calon bupati Partai Demokrat. IDN Times/Imron

Menurut Sholahuddin, upaya mengikuti penjaringan calon bupati dari partai Demokat adalah bentuk ikhtiarnya, sekaligus menandakan keseriusannya bahwa dirinya ingin mengabdikan diri membangun Lamongan. "Saya serius maju dan ingin membangun Lamongan, semoga melalui ikhtiar penjaringan ini saya mendapatkan rekomendasi," ungkapnya.

Tak hanya mengikuti proses penjaringan partai di tingkat DPC, Sholahuddin juga mengaku sudah melakukan lobi-lobi politik di tingkat DPD dan DPP. "Kalau komunikasi dengan DPD sudah bahkan beberapa waktu lalu juga sudah melakukan komunikasi dengan mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta," ujarnya.

2. Berharap bisa menciptakan koalisi partai besar

Ikut Penjaringan, Sholahuddin Optimis Dapat Rekom Demokrat LamonganSholahuddin saat mengikuti penjaringan calon bupati Partai Demokrat. IDN Times/Imron

Ia pun berharap,  masa pemilihan bupati Lamongan tahun 2015 silam dapat terulang. Saat itu, Bupati Lamongan Fadeli menjadi salah satu kandidat diusung oleh banyak partai. "Saya ingin merajut koalisi partai besar yang sebagaimana dilakukan H Fadeli pada Pemilukada 2015 silam. Jika itu bisa terulangi, akan terjadi koalisi partai besar dan alangkah indahnya," ungkapnya.

3. Demokrat cari bupati yang bisa bangun Lamongan

Ikut Penjaringan, Sholahuddin Optimis Dapat Rekom Demokrat LamonganSholahuddin usai mengikuti penjaringan bacabup Partai Demokrat Lamongan. IDN Times/Imron

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Lamongan Yanuar Yudha mengaku bahwa Demokrat tidak menentukan kriteria husus. Hanya, kata dia, calon yang diusung nantinya diharapkan bisa membangun Lamongan. "Kita terbuka untuk semua tokoh yang punya kemampuan dan keinginan untuk menjadi pemimpin," pungkasnya.

Selain Demokrat, Sholahuddin juga sudah mengikuti penjaringan bakal calon bupati di sejumlah parpol, di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PPP dan NasDem. Gerindra, PPP dan NasDem sejauh ini sudah memberikan lampu hijau atau pencalonannya.

Baca Juga: Pilbup Lamongan, Tiga Parpol Beri Dukungan Ke Aspri KH Ma'ruf Amin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya