Hilang Saat Kondangan, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

Sang ayah sempat mengira anaknya sudah pulang

Bojonegoro, IDN Times- Warga Dusun Randap, RT 11, RW 05 Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Kamis (29/11/2018) malam, digegerkan dengan hilangnya bocah berusia 2 tahun. 

Bocah yang diketahui memiliki nama lengkap Adzril Alfarezzi itu, terakhir kali terlihat sedang mengikuti ayahnya mengahadiri kenduren atau selamatan. Namun, ia tak lagi terlihat setelahnya. Tak lama kemudian, Adzril ditemukan tewas tenggelam di dasar sungai Bengawan Solo.

"Memang benar ada anak tenggelam di sungai malam tadi, dan korban sudah berhasil ditemukan malam itu juga, dengan kondisi tubuh tengelam di sungai Bengawan," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Eko S, kepada IDN Times, Jumat (30/11).

1. Ayah korban mengira bahwa anaknya sudah pulang

Hilang Saat Kondangan, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas TenggelamIDN Times/Sukma Shakti

Kejadian itu bermula saat korban dan ayahnya mengikuti acara kenduren setiap malam Jumat yang biasa dilaksanakan oleh masyarakat setempat. Korban yang saat itu mengikuti ayahnya tiba-tiba menghilang. Tanpa curiga, sang ayah mengira jika anak itu sudah pulang.

Sesampainya di rumah, ayah korban tidak mendapati putra kesayangannya itu di rumah. Kemudian ia berusaha meminta bantuan kepada tetangga sekitar untuk mencari kebenaran korban. "Ayah korban panik dan menanyakan keberadaan anaknya kepada tetangga," jelasnya.

Baca Juga: Remaja Sumenep Tewas Tenggelam di Kolam Renang, Apa Sebabnya?

2. Sandal korban ditemukan tergeletak dibibir sungai

Hilang Saat Kondangan, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas TenggelamDok. IDN Times/Istimewa

Warga yang berusaha mencari keberadaan korban, akhirnya menemukan sandal yang dipakainya di tepi bengawan, sekitar 50 meter dari rumah korban.   Kemudian keluarga bersama warga mencari dengan cara menyelam. Akhirnya, sekitar pukul 17.45 WIB korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 

Oleh warga sekitar, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dilakukan fisum lebih lanjut oleh sejumlah petugas medis dan aparat kepolisian Polsek setempat.

3. Tangis keluarga tak terbendung saat melihat bocah malang itu tiba di rumah

Hilang Saat Kondangan, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas TenggelamIDN Times/Sukma Shakti

Tangis keluarga pecah saat melihat bocah lucu yang masih duduk di bangku sekolah Pos Paud, Dusun Randap RT 11, RW 05, Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, terbujur kaku. Keluarga tidak mengira jika anak yang terlihat periang itu meninggalkan keluarga untuk selamanya.

4. Masyarakat diminta tetap menjaga anak-anak saat bermain di Bengawan Solo

Hilang Saat Kondangan, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas TenggelamDok. IDN Times/Istimewa

Atas kasus yang menimpah salah satu warga Bojonegoro ini, Pihak BPBD Kabupaten Bojonegoro menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga anak-anaknya ketika bermain di Sungai Bengawan Solo. 

"Musibah ini, sebagai pengingat kita untuk tetap menjaga dan mewaspadai perilaku anak-anak kita agar kejadian ini tidak terulang kembali," pungkas Eko S.

Baca Juga: Tak Bisa Renang, Seorang Bocah Surabaya Tewas Tenggelam di Sungai

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya