Gunakan Karakter Wonder Woman, Pos Pam Tuban Jadi Sasaran Swafoto

Sediakan layanan kesehatan secara gratis

Tuban, IDN Times- Konsep Pos pengamanan (Pam) dan pelayanan Natal dan Tahun Baru yang bertema kartun superhero Wonder Woman, di jalur Nasional Surabaya-Semarang dijadikan ajang suwafoto bagi sejumlah pengendara motor dan mobil lintas provinsi. 

Pos Pam yang terletak di reas area Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, adalah pos yang kerap didatangi pengendara baik dari Jakarta, Semarang atau sebaliknya dari Surabaya. "Pos ini kita sediakan bagi pengendara agar mereka merasa nyaman dan bisa beristirahat," kata Kasat Lantas Polres Tuban AKP Hangkie Fuariputra, Kamis (27/12).

1. Dipilih karena lokasinya berdekatan dengan laut

Gunakan Karakter Wonder Woman, Pos Pam Tuban Jadi Sasaran SwafotoIDN Times/ Imron

Sejumlah pos juga tersedia diberbagai titik di jalur Pantura. Namun pos ini lebih dipilih oleh warga. Selain karena menyuguhkan pemandangan hamparan laut yang indah di pesisir pantai utara Laut Jawa, juga disediakan berbagai perlengkapan dan kenyamanan bagi setiap pengendara motor ataupun mobil yang singgah. "Mereka juga bisa berbelanja di area pos sembari melihat pemandangan laut," jelasnya.

Baca Juga: Sering Gak Disadari, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Seorang Wonder Woman

2. Tekan angka laka lantas di jalur Pantura

Gunakan Karakter Wonder Woman, Pos Pam Tuban Jadi Sasaran SwafotoIDN Times/ Imron

Pos pam yang dibangun dengan konsep kartun superhero ini diharapkan memberikan kenyamanan bagi setiap pengendara baik roda empat atau dua yang singgah. Dengan begitu pengendara yang kelelahan bisa beristirahat untuk melepaskan lelah sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan lagi. 

"Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat menekan terjadinya kecelakaaan di jalur Pantura. Dan pos unik dengan tema kartun super hero merupakan ide kreatif dari Bapak Kapolres Tuban," kata Hangkie.

3. Terdapat tempat menyusui bayi dan kursi pijat

Gunakan Karakter Wonder Woman, Pos Pam Tuban Jadi Sasaran SwafotoIDN Times/ Imron

Pos tersebut, lanjut Hangkie juga menyediakan sejumlah fasilitas diantaranya tempat khusus bermain bagi anak-anak, lengkap dengan boneka robot yang ada di dalam ruangan ber-AC, serta tempat menyusui bayi bagi ibu-ibu. "Kita juga sediakan beberapa puluh buku bacaan dan sarana kursi pijat. Pengendara kalau merasa capek bisa lima atau 10 menit menikmati pijatan relaksasi yang sudah tersedia," jelasnya.

4. Kamar berobat bagi pengendara yang sakit

Gunakan Karakter Wonder Woman, Pos Pam Tuban Jadi Sasaran SwafotoIDN Times/ Imron

Tidak hanya itu, sejumlah pengendara yang merasa tidak enak badan atau dalam keadaan sakit juga disarankan untuk singgah di pos. Pengendara bisa menyampaikan keluhan sakit yang ia rasakan kemudian petugas medis pos akan membantunya. 

"Pos pam itu juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan selama 24 jam nonstop. Jika pengendara kelelahan jangan dipaksa untuk melanjutkan perjalanan kita minta mereka istirahat sembari memeriksakan kesehatannya secara gratis," katanya.

5. Siap tindak pengendara motor yang memakai kenalpot brong

Gunakan Karakter Wonder Woman, Pos Pam Tuban Jadi Sasaran SwafotoIDN Times/ Imron

Sementara jika nanti terdapat sejumlah pengendara motor khususnya yang sengaja membawa kenalpot brong Satlantas akan menindak tegas berupa tilang. Kemudian motor akan disita dan dikembalikan lagi saat perayaan tahun baru usai. "Mereka kita tilang dan pengendara motor nanti kita minta mengambil motornya sambil membawa kenalpot yang standar," tegas dia.

Baca Juga: Jelang Pilpres, Komunitas Literasi Ajak Warga Tuban Bijak Bermedsos

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya