[BREAKING] Gempa Berpusat di Tuban, Getaran Terasa hingga Bali

Getaran juga terasa di Surabaya

Tuban, IDN Times - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 dan 6 mengguncang beberapa wilayah di Jawa, Kamis (19/9). Gempa pertama yang berkekuatan 5.6 tercatat pada pukul 14.06 WIB. Pusat gempa dengan kedalaman 656 kilometer ini berpusat di barat laut Tuban, Jawa Timur.

Tak berselang lama, tepatnya pukul 14.31 WIB, gempa kembali mengguncang dengan titik kedalaman 648 kilometer. Gempa kedua yang juga berpusat di Tuban memiliki kekuatan lebih besar dengan magnitudo 6. Meski berpusat di Tuban, gempa itu justru tak terasa di sana. Getaran justru dirasakan di Surabaya dan Bali.

Puspita (29) warga Surabaya mengatakan gempa yang terjadi membuat kasur di rumahnya bergoyang. "Warga di sini keluar rumah," ujar wanita yang tinggal di daerah Tambaksari Surabaya tersebut. Bahkan, getaran gempa terasa hingga beberapa kali.

Di Bali, para karyawan coworking-space lantai tiga di Colony Plaza Renon berhamburan keluar lantaran kaca-kaca pembatas di kantornya terasa bergetar. Beruntung kedua gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

Baca Juga: [BREAKING] Gempa Bumi 6.0 SR Terasa di Rembang dan Blora

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya