Bongkar Makam Pemuda, Polisi Tuban Pastikan Korban Meninggal Tertabrak

Makam dibongkar atas permintaan orangtua korban

Tuban, IDN Times- Polisi Tuban akhirnya mengungkap penyebab kematian Durrokim (23). Warga Desa Woro, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu yang ditemukan tewas di pinggir jalan itu dipastikan meninggal dunia karena terlindas truk. Kepastian itu didapatkan usai polisi membongkar makan korban pada Jumat (19/2/2021) lalu.

"Hasilnya sudah bisa diketahui bahwa korban murni meninggal dunia karena kecelakaan terlindas truk," kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Adhi Makayasa, Selasa (20/4/2021).

1. Sempat diduga meninggal karena dibunuh

Bongkar Makam Pemuda, Polisi Tuban Pastikan Korban Meninggal TertabrakPolisi Tuban saat melakukan pembongkaran makam korban. IDN Times/Istimewa

Pembongkaran makam saat itu, lanjut Adhi, juga melibatkan tim dokter forensik Polda Jatim. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda bahwa korban dianiaya.

"Saat itu makam kita bongkar atas permintaan keluarga korban karena sempat menemukan sejumlah kejanggalan terkait penyebab kematian Durrokim ini," kata perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Lagi, Giliran Terduga Teroris di Tuban Diringkus Densus 88

2. Sopir truk yang juga teman korban sudah ditetapkan sebagai tersangka

Bongkar Makam Pemuda, Polisi Tuban Pastikan Korban Meninggal TertabrakIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Selain bukti hasil autopsi terhadap jenazah korban, polisi juga mendapatkan keterangan lain dari sejumlah saksi di lapangan, termasuk sopir truk yang bernama Abdul Wahid. Abdul Wahid sendiri merupakan teman dekat korban dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pelaku atau sopir truk juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia dikenakan pasal 359 KUHP terkait kelalaian yang mengakibatkan orang meninggal dunia," ujarnya.

3. Korban ditemukan meninggal Agustus 2020 lalu

Bongkar Makam Pemuda, Polisi Tuban Pastikan Korban Meninggal TertabrakPolisi Tuban saat melakukan pembongkaran makam korban. IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, kuasa hukum korban, Nang Engki Anom Suseno mengatakan bahwa Durrokim ditemukan meninggal dunia di tepi jalan Dusun Butoh, Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Agustus 2020 lalu. 

Saat itu, Engki menduga Durrokhim meninggal dunia bukan karena terlindas truk, melainkan dibunuh. Pihak keluarga pun meminta makam korban dibongkar guna memastikan penyebab kematiannya.

Baca Juga: Ditinggal Istri, Kakek di Tuban Gantung Diri di Kandang Kambing

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya