Bertambah, Total Sudah Ada 16 Anggota DPRD Lamongan Positif COVID-19

Gedung DPRD disemprot disinfektan dua kali sehari

Lamongan, IDN Times - Klaster DPRD Kabupaten Lamongan terus bertambah. Hingga 11 Desember 2020, sudah ada 24 orang yang positif COVID-19. 16 di antaranya berstatus sebagai anggota dewan. Hasil ini diketahui setelah tim Satgas COVID-19 Lamongan melakukan tes swab masif.

"Ada tambahan, total jumlah anggota DPRD yang positif COVID-19 sebanyak 16 orang," kata Koordinator Bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan COVID-19 Lamongan, Taufik Hidayat, Jumat (11/12/202).

1. 8 staf DPRD Lamongan juga positif COVID-19

Bertambah, Total Sudah Ada 16 Anggota DPRD Lamongan Positif COVID-19Anggota DPRD Kabupaten Lamongan saat menjalani tes swab. IDN Times/Imron

Selain 16 anggota dewan, 8 staf DPRD Lamongan yang diambil swab-nya juga diketahui positif COVID-19. Tes swab sendiri, lanjut Taufik, dilakukan tiga kali dengan diikuti lebih dari 81 orang.

"Totalnya 24 orang di DPRD Lamongan yang positif COVID-19. Dengan rincian 16 anggota dewan dan 8 staf," jelas Taufik yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Lamongan tersebut.

2. Kondisi kesehatan 24 orang yang positif COVID-19 sudah membaik

Bertambah, Total Sudah Ada 16 Anggota DPRD Lamongan Positif COVID-19Petugas saat melakukan tes swab terhadap anggota DPRD. IDN Times/Imron

Saat ini kondisi kesehatan 24 orang bagian dari klaster DPRD Lamongan tersebut dikabarkan sudah membaik. Hanya saja mereka masih perlu melakukan perawatan dan isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan.

"Ada yang dirawat dan ada yang isolasi mandiri. Kondisi kesehatan mereka alhamdulillah dalam keadaan membaik," ungkapnya.

Baca Juga: Bekerja di Klinik Kesehatan, Perawat di Lamongan Gugur karena COVID-19

3. DPRD lakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam sehari

Bertambah, Total Sudah Ada 16 Anggota DPRD Lamongan Positif COVID-19Gedung DPRD Kabupaten Lamongan. IDN Times/Imron

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona di DPRD pihak sekretariat terus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Penyemprotan itu dilakukan rutin, dua kali dalam sehari.

"Protokol kesehatan sudah kami lakukan terus-menerus. Saya berharap bagi anggota DPRD yang masih belum melakukan tes swab agar segera melakukan," pungkasnya.

Baca Juga: Klaster DPRD Lamongan, Sudah 7 Orang yang Positif COVID-19

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya