5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kembali Ditemukan, 4 Masih Hilang

Pencarian diperluas hingga radius 50 kilometer

Tuban, IDN Times - Pencarian hari ke-4 korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, oleh tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan lima orang korban. Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal. Sementara empat korban lainnya masih dinyatakan hilang.

1. Sebanyak 10 korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kembali Ditemukan, 4 Masih HilangPetugas masih melakukan pencarian korban perahu tradisional yang tenggelam. IDN Times/Imron

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Yudi Irwanto menjelaskan, total ada 19 orang yang menjadi korban perahu terbalik pada Rabu (3/11/2021), lalu. Dari jumlah itu, 10 di antaranya selamat, 5 ditemukan meninggal dan 4 korban lainnya masih dalam pencarian.

"Kalau berdasarkan laporan yang masuk ke kami total jumlah orang yang menjadi korban hingga sampai saat ini berjumlah 19 orang dan mudah-mudah tidak ada lagi penambahan," kata Yudi.

2. Pencarian terhadap korban diperluas hingga radius 50 kilometer

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kembali Ditemukan, 4 Masih HilangKepala BPBD Kabupaten Tuban Yudi Irwanto saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Tim SAR gabungan juga telah melakukan pencarian hingga radius 50 kilometer dari titik awal korban tenggelam. Pencarian sendiri dibagi enam tim. Sebanyak lima tim menyisir sepanjang aliran sungai dan satu tim bertugas menyisir daratan.

"Datangnya memang selalu berubah-ubah karena tidak ada data manifes penumpang yang resmi. Tapi berdasarkan laporan yang kita terima dari keluarga korban, diketahuilah bahwa yang menjadi korban perahu terbalik berjumlah 19 orang," jelasnya.

Baca Juga: Cerita Korban Perahu Terbalik yang Selamatkan Balita 

3. Satu dari lima korban yang ditemukan meninggal dunia belum teridentifikasi

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kembali Ditemukan, 4 Masih HilangPetugas mendata korban yang dinyatakan selamat dan belum ditemukan. IDN Times/Imron

Sementara, empat dari lima korban yang saat ini berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersebut juga sudah terindentifikasi. Adapun korban yang berhasil diidentifikasi atas nama Agus Tutin, warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Toro, asal Desa Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kasian warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, yang merupakan nahkoda perahu dan Basori warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban.

"Mohon doanya semoga proses pencarian korban perahu terbalik hari ini tidak ada kendala dan 4 korban yang masih hilang segera ditemukan," pungkasnya.

Baca Juga: Update Perahu Terbalik di Tuban, Satu Lagi Korban Ditemukan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya