Tiga Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo Lamongan

Satu korban berhasil selamat

Lamongan, IDN Times - Tiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo, Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Sabtu (29/7/2023). Ketiga remaja tersebut tenggelam saat sedang bermain perahu sampan bersama rekannya. Adapun identitas korban yang hilang adalah MR (17) asal Kelurahan Banaran, ZD (17) dan RL warga Jalan Madrasah, Babat. Sementara satu bocah lainnya berinisial NO (17) warga Desa Ngajah selamat.

1. Perahu yang dinaiki korban bocor

Tiga Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo LamonganTiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok Humas Polres Lamongan

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiyantoro mengatakan, kejadian nahas yang menimpa tiga remaja tersebut berawal saat ke empat korban itu sedang bermain layangan di tanggul sungai sekitar pukul 00.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB, empat korban bermain di perahu sampan yang bersandar di tepi aliran sungai Bengawan Solo.

"Keempat korban ini sedang main layangan di tanggul sungai tepatnya di RT. 03 RW. 01 Kelurahan Banaran. Kemudian tiga di antaranya tenggelam saat naik perahu," kata Anton saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Menyeberang, Ayah dan Anak di Bojonegoro Tercebur ke Bengawan Solo

2. Satu korban berhasil selamat

Tiga Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo LamonganTiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok Humas Polres Lamongan

Anton menjelaskan, tiga korban tenggelam karena perahu yang dinaiki empat remaja tersebut mengalami bocor. Karena panik, tiga di antara korban kemudian meloncat dari atas perahu. Sedangkan korban NO memilih bertahan dan akhirnya selamat.

"Korban NO kemudian berenang dan sesampainya di tepian sungai Bengawan Solo korban NO tidak mendapati tiga temannya. Usai kejadian tersebut, NO kemudian meminta tolong kepada warga setempat," terangnya.

3. Ketiga korban yang hilang masih dicari

Tiga Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo LamonganTiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok Humas Polres Lamongan

Sementara tiga korban masing-masing berinisial MR, ZD dan RL tenggelam dan hingga sampai saat ini belum ditemukan. NO sendiri merupakan pelajar SMK Kelas 11 asal Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

"Setelah menerima laporan, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian kemudian berkordinasi dengan pihak terkait serta melakukan pencarian," pungkasnya.

Baca Juga: Bengawan Solo Siaga, Ratusan Rumah di Lamongan Kebanjiran

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya