3 Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Pencarian dilakukan hingga 11 km

Lamongan, IDN Times - Tiga remaja yang hilang di Sungai Bengawan Solo, Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan pada Sabtu (29/7/2023), kemarin akhirnya berhasil ditemukan. Ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Adapun identitas korban adalah MR (17) asal Kelurahan Banaran, ZD (17) dan RL warga Jalan Madrasah, Babat.

1. Pencarian dilakukan hingga 11 km

3 Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo Ditemukan MeninggalTiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok Humas Polres Lamongan

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan, Muhammad Muslimin mengatakan, korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga jarak 11 km dari awal lokasi korban hilang dengan melakukan manuver. Pencarian di hari kedua ini dimulai dengan menggelar apel pagi pada pukul 07:30 WIB.

"Sudah ditemukan, tim SAR gabungan melakukan penyisiran diperluas dengan jarak 11 km dan melakukan manuver pada pukul 08:00 WIB," kata Muslimin, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Puluhan Warga di Lamongan Keracunan Makanan

2. Pencarian telah dihentikan

3 Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo Ditemukan MeninggalTiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok Humas Polres Lamongan

Muslimin menjelaskan, para korban ditemukan dengan waktu yang berbeda-beda. Untuk korban MR dan ZD ditemukan pada pukul 08:15 WIB, sedangkan korban RL diketemukan tim SAR gabungan pada Pukul 09:15 WIB. Setelah ditemukan pencarian pun dihentikan.

"Ada 10 perahu karet yang diturunkan dengan rincian satu perahu milik BASARNAS Surabaya, BPBD Kabupaten Lamongan 2 unit, BPBD Kabupaten Bojonegoro 2, BPBD Kabupaten Tuban 1, Polairud Polres Lamongan 1, Shabara Polres Lamongan 1, SAR MTA Bojonegoro 1 dan 1 unit perahu karet RSML Kabupaten Lamongan," terang Muslimin.

3. Perahu yang ditumpangi mengalami bocor

3 Remaja Hilang di Sungai Bengawan Solo Ditemukan MeninggalTiga remaja hilang di Sungai Bengawan Solo. Dok Humas Polres Lamongan

Sebelumnya diberitakan, ketiga remaja tersebut tenggelam saat sedang bermain perahu sampan bersama 4 rekannya. Tiga korban tenggelam karena perahu yang dinaiki tersebut mengalami bocor. Karena panik tiga di antara korban kemudian meloncat dari atas perahu.

Sedangkan korban NO memilih bertahan dan akhirnya selamat. Korban selamat kemudian meminta tolong kepada warga setempat.

Baca Juga: WN Malaysia Terancam Dideportasi, Resahkan Warga Lamongan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya