Permintaan Tak Meningkat, Pasokan Gas Elpiji di Lamongan Aman

Pengiriman tabung gas elpiji ke pangkalan aman

Lamongan, IDN Times - Kelangkaan tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia tak terjadi di Kabupaten Lamongan. Sejumlah agen gas elpiji bersubsidi memastikan jika pasokan gas dari Pertamina untuk agen dan pangkalan tabung gas elpiji sejauh ini cukup lancar.

1. Harga tabung gas elpiji bersubsidi masih sesuai

Permintaan Tak Meningkat, Pasokan Gas Elpiji di Lamongan AmanPasokan tabung gas elpiji bersubsidi di Lamongan aman. Dok Istimewa

Salah satu agen gas elpiji bersubsidi yang ada di Jalan Pahlawan Kota Lamongan, Benny Lazuardi mengaku masih melayani permintaan seperti biasanya. Bahkan, Harga Eceran Tertinggi (HET) di Lamongan tidak ada perubahan sudah sesuai dengan peraturan gubernur, yakni Rp14.500 per tabung untuk agen dan Rp16 ribu di pangkalan.

"Untuk di wilayah Lamongan saat ini untuk pasokan tidak ada masalah dan begitu juga soal pendistribusian juga masih aman," kata agen gas elpiji Benny Lazuardi.

Baca Juga: Bos Pertamina Ditelepon Erick soal Elpiji 3 Kg Langka

2. Permintaan tabung gas elpiji tidak terlalu signifikan

Permintaan Tak Meningkat, Pasokan Gas Elpiji di Lamongan AmanPasokan tabung gas elpiji bersubsidi di Lamongan aman. Dok Istimewa

Benny mengatakan, untuk permintaan tabung gas elpiji bersubsidi di Lamongan tidak terlalu signifikan, meski banyak warga yang menggelar hajatan. Untuk itu, Benny berharap kepada masyarakat Lamomgan tidak usah panik dengan adanya kelangkaan tersebut, mengingat stok elpiji masih aman.

"Peningkatan permintaan tidak signifikan dan untuk harga sesuai dengan peraturan gubernur," terangnya. 

3. Pengiriman tabung gas elpiji ke agen juga aman

Permintaan Tak Meningkat, Pasokan Gas Elpiji di Lamongan AmanPasokan tabung gas elpiji bersubsidi di Lamongan aman. Dok Istimewa

Sedangkan untuk pasokan gas elpiji dari Pertamina ke agen setiap harinya juga tetap normal, yakni sebanyak 6 Loading Order (LO) atau sebanyak 3.360 tabung dengan perhitungan 560 tabung untuk satu LO nya.

"Untuk pendistribusian aman. Dan setiap harinya kita kirim tabung gas elpiji ini ke 70 sampai 80 pangkalan dan kami sendiri punya 115 pangkalan," pungkasnya.

Baca Juga: Elpiji 3 Kg, Khofifah: Gasnya Ada, Tabungnya Langka!

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya