Terjebak di Dalam Toko, Nenek di Lamongan Tewas Terbakar

Korban alami luka bakar di sekujur tubuh

Lamongan, IDN Times - Seorang nenek bernama Sukaya (72) warga Desa Tejoasri, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan tewas terbakar pada Selasa (16/5/2023). Saat kebakaran berlangsung, korban terjebak di dalam toko miliknya yang terbakar. Warga yang mengetahui kejadian itu tidak bisa menolong karena kobaran api semakin membesar.

1. Api diduga berasal dari kompor

Terjebak di Dalam Toko, Nenek di Lamongan Tewas TerbakarSatu orang meninggal saat kebakaran di Lamongan. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiyantoro saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. Dugaan sementara sumber api berasal dari api kompor minyak tanah yang berada di dalam toko. Api itu kemudian menyambar bensin.

"Iya kebakaran terjadi tadi siang, ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Anton.

Baca Juga: Cemburu, Kakek di Lamongan Nekat Bacok Tetangganya

2. Saksi berusaha menolong tapi api semakin membesar 

Terjebak di Dalam Toko, Nenek di Lamongan Tewas TerbakarSatu orang meninggal saat kebakaran di Lamongan. Dok Istimewa

Anton menjelaskan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi yang bernama Agus Suparmanto. Saat itu Agus yang berada di luar rumah melihat ada kebakaran toko. Kemudian Agus berusaha mendekati dan melihat korban meminta tolong. Namun, saksi tidak berani karena api membesar di pintu samping.

"Kemudian saksi ini berteriak meminta tolong dan akhirnya bersama warga membantu memadamkan api di toko milik korban," jelasnya.

3. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh

Terjebak di Dalam Toko, Nenek di Lamongan Tewas TerbakarSatu orang meninggal saat kebakaran di Lamongan. Dok Istimewa

Kejadian ini kemudian oleh kepala desa setempat dilaporkan ke Polsek Laren. Sementara polisi yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dari hasil pemeriksaan medis, sekujur tubuh korban mengalami luka bakar. 

"Korban mengalami lumpuh dan memakai alat bantu jalan. Pihak keluarga korban membuat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi dan bahwa kematian korban karena musibah," pungkasnya.

Baca Juga: Bayi Laki-laki Dibuang Orangtuanya di Warung Soto Lamongan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya