Comscore Tracker

Humas Setda Malang: Wali Kota Sutiaji Dalam Kondisi Sehat 

Namun, beliau masih butuh istirahat

Malang, IDN Times - Belakangan ini merebak isu terkait kesehatan Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekretaris Daerah Wasto di berbagai media sosial yang mengusik orang nomor satu di Kota Malang itu.

Berkenaan dengan itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang Widianto menjelaskan bahwa kondisi Wali Kota Sutiaji saat ini sehat; tetapi beliau masih menjalani beberapa rehabilitasi dan pemeriksaan secara menyeluruh.

"Bapak dalam kondisi sehat, namun memang masih butuh istirahat mengingat rangkaian giat sejak 20 sampai 22 November lalu cukup menguras energi," ujar Widianto.

1. Hasil rapidtest Wali Kota Malang nonreaktif

Humas Setda Malang: Wali Kota Sutiaji Dalam Kondisi Sehat Wali Kota Malang Sutiaji saat memimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 di halaman depan Balaikota Malang, Kamis (22/10/2020). (Dok. Humas Pemkot Malang)

Dalam kondisi tersebut, lanjut Widianto, Pak Wali Kota juga sempat melakukan rapidtest dan hasilnya nonreaktif; tetapi kami tetap menyarankan agar bapak beristirahat dan berkegiatan dari rumah saja.

"Pagi ini Bapak masih memimpin rakor dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah secara virtual. Hal tersebut adalah rakor rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin," kata Widianto.

2. Hasil rapidtest 15 ASN di Kota Malang reaktif

Humas Setda Malang: Wali Kota Sutiaji Dalam Kondisi Sehat Ilustrasi nakes melakukan rapid test (IDN Times/Herka Yanis)

Akan tetapi, sejalannya waktu, jelas Widianto lagi, beberapa ASN di lingkungan Pak Wali Kota memang terpantau menurun kesehatannya dan jumlahnya cukup banyak sampai 15 orang; mereka telah 2 kali rapidtest dan dinyatakan reaktif, ini mengindikasikan kuat positif.

"Oleh karena itu, Pak Wali juga sedang menunggu hasil swab-nya untuk dapat diketahui kondisinya lebih lanjut," tukasnya.

3. Ini pesan Wali Kota Sutiaji

Humas Setda Malang: Wali Kota Sutiaji Dalam Kondisi Sehat Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata dan Wali Kota Malang Sutiaji saat mendengarkan pemaparan pada rapat koordinasi Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Pelaksanaan Regulasi Omnibus Law, di Ngalam Command Center, Balaikota Malang, Rabu (14/10)/Dok. Pemkot Malang.

Sementara itu, terkait kesehatan Sekda Kota Malang, Widianto menjelaskan bahwa Sekda Wasto saat ini dirawat di rumah sakit. "Namun, sampai saat ini kami belum menerima laporan observasinya; tapi berdasarkan 2 kali hasil rapidtest-nya memang dinyatakan reaktif," tutur Widianto.

Berkenaan hal tersebut, Wali Kota Sutiaji juga menitipkan pesan agar kita semua terus meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan diri agar dapat terhindar dari paparan virus COVID-19. CSC

Topic:

  • Ezri T Suro
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya