Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans kepada PMI Kota Malang

PMI Kota Malang menjadi garda terdepan masyarakat

Malang, IDN Times – Sebanyak 29 pendonor darah menerima cincin emas sebagai wujud penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo karena telah 100 kali mendonorkan darahnya secara rutin. Cincin emas tersebut diserahkan secara resmi oleh Wali Kota Malang, H. Sutiaji dengan didampingi Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 di Kantor PMI Kota Malang.

1. Pendonor yang mendapat penghargaan diharapkan memotivasi bagi masyarakat

Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans kepada PMI Kota MalangIDN Times/Humas Pemkot Malang

Wali Kota Sutiaji berharap agar 29 orang yang menerima penghargaan ini mampu memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat untuk semakin rajin mendonorkan darahnya secara rutin.

"Mereka harus kita jadikan contoh yang positif agar mendonorkan darah menjadi budaya yang tujuannya bukan saja bersifat sosial namun juga untuk meningkatkan kesehatan bagi si pendonor" jelasnya.

2. Pemkot Malang menghibahkan 1 unit ambulans sebagai bentuk apresiasi kepada PMI Kota Malang

Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans kepada PMI Kota MalangIDN Times/Humas Pemkot Malang

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta PMI Kota Malang yang selama ini selalu menjadi garda terdepan jika ada musibah ataupun bencana. Apresiasi tersebut diwujudkan oleh Pemkot Malang melalui hibah 1 unit Ambulans Toyota Hiace yang diserahkan kepada PMI Kota Malang.

"Saya harap hibah ambulans tersebut dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Malang" tegas Sutiaji.

3. PMI Kota Malang berkomitmen terus melayani masyarakat

Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans kepada PMI Kota MalangIDN Times/Humas Pemkot Malang

Sementara itu, Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo, menjelaskan bahwa PMI Kota Malang akan terus membantu pemerintah untuk melayani masyarakat. Bukan saja memastikan stok ketersediaan darah yang harus selalu terjaga, tetapi juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya utamanya di bidang tanggap bencana.

"Semoga ke depan PMI Kota Malang dapat terus maju dan semakin meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat" tandas Bambang Priyo. 

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya