Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Dimeriahkan Sutiaji vs Markis Kido 

Wali Kota Malang Sutiaji versus Markis Kido jadi pembukaan

Blitar, IDN Times - Wali Kota Malang, H Sutiaji, menjadi tamu kehormatan pada Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Blitar 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Blitar, Senin (12/8).

Wali Kota Sutiaji juga ikut turun dalam pertandingan persahabatan yang berpasangan dengan Niko, pemain bulu tangkis terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur. Mereka bertanding melawan Ketua PBSI Kabupaten Blitar, Lazim, yang berpasangan dengan Markis Kido.

Meski hanya pertandingan persahabatan, pertandingan berjalan dengan seru dan menguras energi. Wali Kota Sutiaji dan Markis Kido tampak berusaha saling mengimbangi permainannya. Pertandingan 2 babak tersebut berlangsung diiringi dengan sorak tepuk tangan meriah dari penonton. Skor pertandingan berakhir 21-17 dan 21-19 untuk Markis Kido.

1. Kejurkab Piala Bupati 2019 diharap akan muncul atlet bulu tangkis yang datang dari Kabupaten Blitar untuk Indonesia

Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Dimeriahkan Sutiaji vs Markis Kido IDN Times/Humas Kota Malang

Pembukaan Kejurkab dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Drs Rijanto MM, Wakil Bupati Marhaenis UW, Wali Kota Malang Sutiaji, Sekjen PBSI Achmad Budiarto, dan Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi, juga dua pemain bulu tangkis Indonesia yang telah banyak menorehkan prestasi di internasional, yaitu Markis Kido dan Liliyana Natsir. Keduanya berlaga dalam pembukaan pertandingan persahabatan Kejurkab Bulu Tangkis yang akan dilaksanakan mulai 12 sampai 15 Agustus 2019.

“Malam ini kita di Gedung Serba Guna Kabupaten Blitar untuk melakukan kegiatan yang luar biasa, yaitu Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati. Semoga kegiatan kita malam ini sukses,” kata Bupati Blitar dalam sambutannya.

Bupati Blitar juga berharap dengan adanya Kejurkab Piala Bupati 2019 akan muncul atlet bulu tangkis yang datang dari Kabupaten Blitar untuk Indonesia. Selain itu, Bupati Blitar juga mengucapkan terima kasih kepada PBSI yang telah menyelenggarakan perhelatan Kejurkab Piala Bupati 2019.

2. Liliyana Natsir dan Markis Kido sempat memberi semangat dan motivasi kepada para peserta Kejurkab Piala Bupati Blitar

Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Dimeriahkan Sutiaji vs Markis Kido IDN Times/Humas Kota Malang

Sebelum melakukan pertandingan persahabatan, Liliyana Natsir dan Markis Kido sempat memberi semangat dan motivasi kepada para peserta Kejurkab Piala Bupati Blitar dan warga Blitar yang antusias datang di pembukaan Kejurkab Piala Bupati 2019. Kejurkab yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kabupaten Blitar akan dipertandingkan dari kelas Pradini, dini, anak-anak, hingga dewasa.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wali Kota Sutiaji memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Ini bagus dan harus menjadi agenda rutin tahunan. Dengan demikian, bibit-bibit atlet bulu tangkis akan terus muncul dan terasah," ujarnya.

3. Kota Malang juga memiliki potensi yang besar terhadap bibit atlet pada generasi muda

Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Dimeriahkan Sutiaji vs Markis Kido IDN Times/Humas Kota Malang

Wali Kota Sutiaji juga berharap agar Kota Malang juga mampu melaksanakan kegiatan serupa di tingkat yang lebih besar lagi. "Karena kita ketahui bersama, Kota Malang juga memiliki potensi yang besar terhadap bibit atlet pada generasi muda," tukasnya.

"Nanti akan kita dorong bersama agar PBSI Kota Malang dapat menggelar kegiatan serupa. Akan menjadi kebanggaan jika kejuaraannya digelar pada tingkat nasional atau internasional agar nama Kota Malang dapat semakin dikenal," pungkas Sutiaji.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya