Polres Malang Siapkan 926 Personel untuk Amankan Pilkades Serentak

Apel pasukan pengamanan pilkades

Kab. Malang, IDN Times - Polres Malang menggelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang, pada Sabtu (10/11) siang. 

Baca Juga: 12 Kuliner Ini Patut Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Malang, Maknyus!

1. 41 Desa peserta pilkades

Polres Malang Siapkan 926 Personel untuk Amankan Pilkades SerentakIDN Times/Habil Misbachul

Pilkades serentak, kata AKBP Yade Setiawan Ujung, akan diselenggarakan pada hari Minggu (11/11). Terdapat 41 desa dari 23 kecamatan yang ikut menyelenggarakan pilkades serentak. Akan tetapi, hanya 39 desa yang masuk wilayah Polres Malang yang menggelar pilkada serentak. Dia berharap agar seluruh tahapam Pilkades dapat berjalan aman.

“Kami berharap seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, profesional dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanan,” ujarnya.

2. Siagakan 926 personel

Polres Malang Siapkan 926 Personel untuk Amankan Pilkades SerentakIDN Times/Vanny El Rahman

Untuk pengamanan ini, Polres Malang siagakan 926 polisi untuk menjaga keamanan selama pilkades serentak itu. Selain itu, pengamanan juga dibantu oleh Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dan Linmas.

"Tanggung jawab ada di kita, aman tidaknya tergantung pada kita. Karena pelaksanaan Pilkades ini bebarengan dengan Operasi Mantap Brata. Jangan sampai ada kejadian atau isu yang bisa mengakibatkan perpecahan,” jelasnya.

3. Kambtibmas harus tetap terjaga

Polres Malang Siapkan 926 Personel untuk Amankan Pilkades SerentakANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Dia berharap besar agar seluruh tahapan Pilkades berjalan lancar dan situasi kamtibmas tetap terjaga. “Saya mengingatkan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades supaya mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkades tahun 2018,” pungkasnya.

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya