Viral Jenazah Mengapung di Suramadu, Identitas Masih Diselidiki

Jenazah sudah dievakuasi

Surabaya, IDN Times - Sebuah video beredar di masyarakat memperlihatkan jenazah seorang pria mengapung di Selat Madura tepatnya di bawah Jembatan Suramadu. janzah laki-laki berkaus hitam itu tampak sudah kaku saat dievakuasi.

Ternyata, kejadian tersebut memang benar adanya. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (15/1/2021). Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi identitas jenazah dan penyebabnya mengapung di lautan.

1. Penemuan jenazah di Selat Suramadu pada Jumat

Viral Jenazah Mengapung di Suramadu, Identitas Masih DiselidikiIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Kebenaran kabar ini disampaikan oleh Direktur Polair Polda Jatim Kombes Pol Arnapi. Arnapi menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga atas temuan dugaan jenazah yang mengapung di bawah Jembatan Suramadu. Saat dicek, ternyata benar benda mengapung tersebut adalah jenazah seorang pria.

"Pada hari jumat tanggal 15 Januari 2021 sekitar pukul 17.46 WIB. Ditpolair Polda Jatim dengan kapal Patroli KP X-1039 telah mengevakuasi jenazah Mr.X di sisi barat Suramadu," ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

2. Jenazah sudah dievakuasi dan dilarikan ke RS

Viral Jenazah Mengapung di Suramadu, Identitas Masih DiselidikiDokumentasi Istimewa

Secara spesifik, Arnapi menyebutkan kordinat penemuan jenazah yaitu 07°10' 201"S-112° 46' 022"E. Jenazah ini ditemukan dengan ciri-ciri memakai jeans warna biru dan memakai kaus lengan pendek berwarna hitam.

"Dengan dibawa menggunakan ambulan menuju RSUD dr Soetomo Surabaya untuk dimintakan visum," tuturnya.

Baca Juga: Diduga di Hutan Solokuro Lamongan, Viral Video Harimau Berkeliaran

3. Identitas dan penyebab jenazah mengapung masih diselidiki

Viral Jenazah Mengapung di Suramadu, Identitas Masih DiselidikiIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Arnapi menerangkan bahwa saat ini pihaknya sudah memulai penyelidikan terkait kasus penemuan jenazah ini. Ia tak menjelaskan lebih lanjut apakah identitas jenazah itu sudah diketahui atau belum serta apakah ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

"Masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Baca Juga: Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya