[UPDATE] Rekor! Sehari Pasien COVID-19 yang Sembuh di Jatim Tambah 292

Semoga angka sembuh terus bertambah pesat

Surabaya, IDN Times - Pasien sembuh dari COVID-19 di Jawa Timur pada Rabu (3/6) mengalami penambahan pesat. Dalam sehari, pasien sembuh langsung bertambah 292 orang. Dengan ini jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 berjumlah 1.091 orang atau 20,55 persen dari total akumulasi kasus. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga medis.

"Terus bertambahnya pasien COVID-19 kita yang sembuh ini, tak lepas dari kerja keras dari seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang dan memberikan dedikasi terbaiknya untuk menyembuhkan para pasien COVID-19 di seluruh wilayah Jawa Timur. Dan untuk itu kami sampaikan apresiasi yang luar biasa," ujar Khofifah, Rabu (3/6).

Tambahan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh hari ini terbanyak disumbang dari Kota Surabaya yaitu 240 orang pasien. Kemudian 16 orang dari Kabupaten Pasuruan, 7 dari Kabupaten Probolinggo, masing-masing 5 orang dari Kabupaten Gresik dan Bojonegoro, masing-masing 4 orang dari Kabupaten Tuban dan Kota Malang, masing-masing 3 orang dari Kabupaten Sidoarjo dan Ngawi, dan masing-masing 2 orang dari Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang, dan 1 orang dari Kota Pasuruan.

Tak hanya kasus kesembuhan yang bertambah banyak, jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 juga hanya bertambah sedikit. Hari ini hanya ada tambahan 8 orang meninggal dunia sehingga jumlahnya 437 orang atau 8,23 persen dari total kasus.

Selain itu, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 juga bertambah cukup banyak yaitu 172 kasus dalam sehari. Tambahan terbanyak berasal dari Kota Surabaya 55 kasus dan Kabupaten Kediri 35 kasus. Belum diketahui apa yang membuat Kediri tiba-tiba menyumbang kasus sebanyak ini. Sementara 36 tambahan kasus lainnya masih dalam tahap konfirmasi domisili. Saat ini total kasus COVID-19 di Jatim mencapai 5.310 kasus.

Baca Juga: Bukan Hitam, Kadiskominfo Jatim Sebut Surabaya "Masih" Zona Merah Tua

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya