[UPDATE] Dalam Sehari, 24 Pasien COVID-19 di Magetan Sembuh 

Tapi penambahan kasus di Jatim terbesar secara nasional

Surabaya, IDN Times - Kabupaten Magetan memberikan kabar baik bagi perkembangan kasus COVID-19 di Jawa Timur, Senin (18/5). Dalam sehari, terdapat 24 pasien yang sembuh bersamaan di Magetan. Bahkan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru di sana.

"Kita memiliki tambahan pasien sembuh ada 38. Alhamdulillah di Magetan ini 24 pasien sembuh," ujar Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak melalui siaran pers digital, Senin (18/5).

Selain di Magetan, pasien sembuh juga ada di Kota Surabaya sebanyak 6 orang, Kabupaten Lamongan 2 orang, Kabupaten Sidoarjo 2 orang, serta Kabupaten Sampang, Tulungagung, Malang, dan Kediri masing-masing satu orang. Dengan demikian saat ini terdapat 357 pasien sembuh atau 15,67 persen dari seluruh total kasus.

Di samping itu, dalam sehari juga terdapat penambahan yang besar di Jatim yaitu sebanyak 131 orang. Bahkan penambahan ini terbanyak se nasional, mengalahkan DKI Jakarta.

Tambahan kasus baru COVID-19 ini berasal dari Kota Surabaya sebanyak 50 orang, Kabupaten Sidoarjo sebanyak 37 orang, Kabupaten Tulungagung 14 orang, Kabupaten Gresik 8 orang, Kabupaten Bojonegoro 7 orang, serta masing-masing satu orang di Kota Pasuruan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, Kota Madiun, Kota Malang, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Pasuruan.

"Jadi kita hari ini diumumkan 131 kasus baru. 131 kasus baru ini juga hasil penelusuran yang dilakukan dari kontak pasien ODP, PDP, dan positif juga penelusuran di titik-titik rawan," tutur Emil.

Baca Juga: Tertular dari Klaster Sampoerna, Pasutri Asal Magetan Positif COVID-19

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya