Siapkan Berkasmu, Ada 705 Lowongan CPNS di Pemkot Surabaya

Pendaftaran dibuka tanggal 11 November 2019 ya....

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 705 formasi. Tahun ini, formasi terbanyak adalah untuk tenaga pendidikan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, Pemkot Surabaya sebenarnya mengajukan 987 formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB). Jumlah ini dengan rincian 241 tenaga kesehatan, 163 tenaga teknis dan 583 tenaga pendidikan.

"Tenaga pendidikan untuk guru SD, 404 formasi dan guru SMP 179 formasi," ujar Febri melalui siaran pers Humas Pemkot Surabaya, Kamis (31/10).

1. Hanya disetujui 705 formasi

Siapkan Berkasmu, Ada 705 Lowongan CPNS di Pemkot SurabayaIlustrasi tes CPNS/ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

 

Namun dari 987 formasi yang diajukan, Febri menyebutkan hanya 705 formasi yang disetujui di CPNS 2019 ini. Formasi ini meliputi 171 formasi tenaga kesehatan, 106 tenaga teknis, dan 428 tenaga pendidikan.

"Jadi untuk tenaga pendidik guru SD total 395 formasi, dan guru SMP 33 formasi," imbuhnya.

2. Pendaftaran serentak nasional

Siapkan Berkasmu, Ada 705 Lowongan CPNS di Pemkot SurabayaIlustrasi PNS/Korpri.ID

Febri melanjutkan, pendaftaran penerimaan CPNS formasi tahun 2019 akan dilakukan serentak secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id sejak 11 November 2019. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para peminat agar terlebih dahulu memenuhi syarat yang telah ditentukan dalam pengumuman penerimaan CPNS tahun 2019.

"Seleksi CPNS tahun 2019 menggunakan metode Computer Assised Test (CAT) dengan beberapa tahapan seleksi," jelasnya.

Baca Juga: Formasi CPNS di Jatim, Terbanyak Guru

3. Meminta masyarakat waspada penipuan

Siapkan Berkasmu, Ada 705 Lowongan CPNS di Pemkot Surabayawww.pixabay.com

 

Febri memastikan, bahwa selama pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2019, peserta tidak dikenakan biaya sepeser pun. Mulai dari pengumuman sampai dengan pengangkatan menjadi PNS semuanya gratis. Ia berharap kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap pihak atau oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan tindak pidana penipuan.

"Biasanya dengan cara menawarkan jasa dan menjanjikan dapat diterima sebagai CPNS dengan menerima imbalan tertentu atau tidak," pungkasnya.

Baca Juga: CPNS Dibuka, Catat Tanggal dan Formasinya di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya