Comscore Tracker

Seusai Pilgub Jatim 2018, Risma dan Khofifah Akhirnya Bertemu

Keduanya makan bersama

Surabaya, IDN Times - Dua perempuan kepala daerah di Jawa Timur, yaitu Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini lakukan pertemuan, pada Minggu (10/2). Hal itu merupakan pertemuan pertama kali sejak selesainya Pemilihan Gubernur Jawa Timur bulan Juli 2018.

Baca Juga: Khofifah Serukan Ulama dan Santri NTB Menangkan Jokowi-Ma'ruf

1. Pertemuan berjalan santai

Seusai Pilgub Jatim 2018, Risma dan Khofifah Akhirnya BertemuDok. IDN Times/Istimewa

Keduanya bertemu di sebuah restoran daerah Gubeng Surabaya. Pertemuan itu berjalan santai. Khofifah dan Risma tampak saling menyapa dan menanyakan kabar satu sama lain. Risma yang saat itu mengenakan setelan hitam-hitam, sempat menawarkan beberapa makanan untuk dicicipi Khofifah.

2. Membahas pembangunan di Surabaya dan Jatim

Seusai Pilgub Jatim 2018, Risma dan Khofifah Akhirnya BertemuDok. IDN Times/Istimewa

Dalam pertemuan tersebut, Risma dan Khofifah membahas pembangunan Surabaya dan Jawa timur. Khofifah sendiri akan resmi menjadi Gubernur Jawa Timur, pada Rabu (13/2). 

"Bu Wali mengadakan pertemuan dengan makan bersama bu Khofifah. Membahas banyak hal," lanjut Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser.

3. Risma dan Khofifah saat Pilgub Jatim sempat berbeda dukungan

Seusai Pilgub Jatim 2018, Risma dan Khofifah Akhirnya BertemuDok. IDN Times/Istimewa

Pertemuan Risma dan Khofifah terjadi pertama kali sejak Pilgub Jawa Timur 2018. Keduanya sempat berbeda dukungan saat Pilgub Jatim. Ini karena, Risma sempat berbeda pilihan dengan Khofifah. Risma menjadi juru kampanye untuk pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur. 

Saat Pilgub Jatim, Saifullah - Puti Guntur sendiri adalah lawan Khofifah yang saat itu berbasangan dengan Emil Dardak. Seusai penghitungan suara, Risma sempat melaporkan adanya kecurangan di Surabaya kepada Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Di Depan Para Pemred, Risma Pamer Penghargaan hingga Fasilitas Canggih

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You