Sertijab Kapolrestabes, Rudi Titipkan Bonek hingga Sinergi dengan TNI

Banyak tugas besar Kombes Sandi Nugroho

Surabaya, IDN Times - Jabatan Kapolrestabes Surabaya kini resmi beralih dari Kombes Pol Rudi Setiawan ke Kombes Pol Sandi Nugroho. Prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan telah dilakukan di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (7/5).

Baca Juga: Jalan Gubeng Ambles, Wawali, Kapolrestabes, dan Kapolda Kunjungi Lokasi

1. Rudi menitipkan berbagai hal kepada Sandi

Sertijab Kapolrestabes, Rudi Titipkan Bonek hingga Sinergi dengan TNIDokumentasi Humas Polda Jatim

Rudi, yang kini menjabat sebagai Wakapolda Lampung menitipkan Surabaya kepada Sandi. Berbagai hal ia minta Sandi untuk menjaga seperti Bonek Mania, kerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya, pengemudi ojek online, hingga sinergitas dengan TNI.

"Saya sampaikan bahwa saya support beliau berikan semangat bahwa beliau pasti akan lebih baik dari apa yang sudah saya kerjakan," ujar Rudi seusai sertijab.

2. PR polisi masih banyak di Kota Surabaya

Sertijab Kapolrestabes, Rudi Titipkan Bonek hingga Sinergi dengan TNIDokumentasi Humas Polda Jatim

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pekerjaan rumah sebagai petugas kepolisian di kota besar Surabaya ini masih banyak. Ia berharap Sandi akan selalu overestimate dalam melayani masyarakat seperti yang selalu ia canangkan.

"Tugas kepolisian dinamikanya tinggi. Tuntutan masyarakat selalu berubah dengan cepat dan beragam. Harapan ekspetasi masyarakat yang belum terpenuhi," lanjutnya.

3. Belum mempelajari Surabaya lebih lanjut

Sertijab Kapolrestabes, Rudi Titipkan Bonek hingga Sinergi dengan TNIDokumentasi Humas Polda Jatim

 

Sandi menambahkan bahwa hingga kini ia masih belum mempelajari Kota Surabaya lebih dalam. Ia juga belum menyiapkan program-program yang akan dilakukan untuk menekan angka kriminalitas di Kota Surabaya.

"Tapi secara umum kami sudah mendapat banyak masukan dari Pak Rudi jadi sangat luar biasa. Beliau memberikan arahan dan bimbingan serta kiat kiat untuk menghadapi situasi yang ada di Surabaya termasuk kriminalitas, melayani masyarakat, memberikan rasa aman bagi masyarakat," tutur Sandi.

4. Masih akan mengikuti program yang telah disusun Rudi

Sertijab Kapolrestabes, Rudi Titipkan Bonek hingga Sinergi dengan TNIDokumentasi Humas Polda Jatim

Untuk bulan Ramadan dan persiapan jelang Hari Raya Idulfitri, Sandi masih akan mengikuti program yang telah disusun oleh Rudi. Program-program prioritas lain juga akan ia pelajari sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Pelayanan prima memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami akan mencermati situasi saat ini yang terjadi. Yang terbaik dari Pak Rudi akan kami pertahankan. Mohon doa restunya mohon bantuan dari teman teman media dan masyarakat Surabaya," pungkas ia.

Baca Juga: Dimutasi Jadi Wakapolda Lampung, Kapolrestabes Surabaya: I Love Bonek

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya