Resmi! Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma'ruf

Machfud Arifin tanpa pikir panjang menerimanya

Surabaya, IDN Times - Tim pemenangan pasangan calon Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo - Ma'ruf Amin di Jatim akhirnya resmi diumumkan. 10 partai koalisi menyepakati nama mantan Kapolda Jatim Irjen Purn Machfud Arifin untuk menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf di Jatim. Peresmian sekaligus penyerahan SK digelar pada Rabu (19/9) sekitar pukul 20.40 WIB di Kantor DPD PDI-P Jatim, Jalan Raya Kendangsari.

1. Sempat diperebutkan 2 kubu

Resmi! Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma'rufIDN Times/Fitria Madia

Machfud mengaku dirinya sempat dihubungi oleh kedua kubu paslon Presiden RI. Namun karena kekagumannya terhadap sosok Jokowi, tanpa pikir panjang akhirnya ia mengiyakan ajakan untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim. "Saya senang sama Pak Jokowi saja. Gak usah direnungkan kan sudah tahu kerja nyatanya kok," ungkapnya.

2. Mencari sosok tokoh

Resmi! Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma'rufIDN Times/Reza Iqbal

Ketua DPD PDIP Jatim menuturkan bahwa Machfud dipilih karena dianggap sebagai sosok yang istimewa di Jatim. Ia dikenal dekat dengan segala kalangan bahkan dengan tokoh agama. Perintah mencari tokoh ini juga merupakan instruksi dari DPP PDIP. "Siapa kira-kira tokoh di Jatim yang bersedia bersama kita mempin tim? Kami melihat yang fenomenal ini ya beliau," ungkap Kusnadi.

3. Akan segera mengebut

Resmi! Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma'rufIDN Times/Fitria Madia

Machfud mengaku akan segera mengebut persiapan-persiapan jelang masa kampanye yang akan dimulai pada tanggal 23 September. Selain itu akan mendaftarkan diri dan tim kampanyenya di KPU Jatim pada tanggal 21 September. "Kurang satu ini Kabupaten Lumajang yang belum. Semoga segera diselesaikan," tuturnya.

Baca Juga: PSI Sebut Machfud Arifin Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya