Resmi, Gus Ipul Dapat Rekom PKB Jadi Bacawali Kota Pasuruan

Ia akan melawan calon petahana

Pasuruan, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf telah resmi mendapatkan surat rekomendasi untuk menjadi bakal calon wali kota Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan ini, sebentar lagi pria yang akrab disapa Gus Ipul itu harus bersiap-siap untuk kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada setelah sebelumnya kalah di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 lalu.

1. Gus Ipul dapat surat rekomendasi jadi Bacawali Kota Pasuruan

Resmi, Gus Ipul Dapat Rekom PKB Jadi Bacawali Kota PasuruanGus Ipul. IDN Times/Fitria Madia

Surat rekomendasi ini diantarkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar kepada  Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan yang kemudian diserahkan kepada Gus Ipul, Jumat (28/8/2020). Gus Ipul menerima surat rekomendasi tersebut sambil didampingi calon wakilnya, Adi Wibowo.

"Proses ini sudah sangat panjang sekali. Dan saya kira figur Gus Ipul layak mendapatkan amanah dan rekomendasi ini. Dalam perjuangan tidak ada istilah downgrade, atau apapun itu," ujar Halim seusai memberikan surat rekomendasi tersebut.

2. Titipkan semangat NU kepada Gus Ipul

Resmi, Gus Ipul Dapat Rekom PKB Jadi Bacawali Kota PasuruanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Halim mengatakan bahwa PKB adalah partai yang dilahirkan Nahdatul Ulama (NU) dengan semangat membela kepentingan umat atau kepentingan bersama. Ia pun menekankan hal tersebut kepada Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk selalu mementingkan rakyat dibanding kepentingan pribadi.

"Nah, begitu juga, dalam mengusung calon. Maka visi tadi harus yang diutamakan alias pegangan utama, termasuk dalam menentukan rekomendasi calon yang direkom untuk Pilwali Kota Pasuruan," tuturnya.

Baca Juga: PKB Lirik Gus Ipul untuk Pilkada Kota Pasuruan

3. Akan lawan pasangan calon PDIP-NasDem

Resmi, Gus Ipul Dapat Rekom PKB Jadi Bacawali Kota PasuruanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Ipul pun menerima masukan Halim seraya mengangguk. Ia berjanji akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Kota Pasuruan dan membawa semangat PKB dalam dirinya. Setelah proses penyerahan rekomendasi, rombongan tersebut pun melanjutkan perjalanan ziarah mereka.

"Mudah-mudahan amanah ini bisa saya terjemahkan dalam bentuk kongkret untuk kesejahteraan bersama memajukan Kota Pasuruan,” ungkapnya.

Gus Ipul dan Adi akan melawan pasangan yang telah ditentukan terlebih dahulu yaitu Raharto Teno dari PDI Perjuangan dan Mochammad Hasjim Asjari dari Partai NasDem. Sebagai calon petahana, Teno akan menjadi lawan yang berat bagi Gus Ipul. Sebelumnya Teno menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan lalu menjadi Plt Wali Kota Pasuruan.

Baca Juga: Sempat Bahas dengan Gus Ipul, Khofifah: Pemprov Tak Gelar Konser

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya