Prabowo Kunjungi Ahmad Dhani yang Ditahan di Rutan Klas 1 Surabaya

Dhani banyak dikunjungi tokoh nasional

Surabaya, IDN Times - Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengunjungi terdakwa kasus pencemaran nama baik, Ahmad Dhani. Prabowo datang ke Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya, pada Selasa (19/2). Dia tiba di rutan pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Surat Ahmad Dhani Tentang NU Beredar, Pengacara Ragukan Keaslian

1. Kunjungan dadakan

Prabowo Kunjungi Ahmad Dhani yang Ditahan di Rutan Klas 1 SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Prabowo tiba-tiba menjenguk Dhani yang ditahan di Rumah Tahanan Klas 1 Medaeng Surabaya. Kunjungan Prabowo itu sebenarnya tidak direncanakan, sehingga tidak terjadwal dalam agenda safari politiknya di Surabaya. 

"Mudah-mudahan bisa (mengunjungi Dhani) kalau waktunya pas bisa. Beliau menyempatkan jenguk Dhani karen hubungan batin beliau juga cukup dekat," ujar Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Muhammad Irfan Yusuf saat ditemui usai sidang Dhani sekitar pukul 10.30 WIB.

2. Prabowo tak memberikan banyak komentar

Prabowo Kunjungi Ahmad Dhani yang Ditahan di Rutan Klas 1 SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Dengan mengenakan baju safari cokelat dan peci hitam, Prabowo memasuki Rutan Medaeng didampingi tim kuasa hukum Ahmad Dhani. Ia tak memberikan keterangan apa pun dan hanya tersenyum sembari melambaikan tangan.

3. Prabowo foto bersama Ahmad Dhani di dalam rutan

Prabowo Kunjungi Ahmad Dhani yang Ditahan di Rutan Klas 1 SurabayaInstagram/prabowo

Di dalam rutan, Prabowo dan Ahmad Dhani sempat berfoto. Hal ini diketahui melalui Instagram Story akun @prabowo. Melalui akun itu foto Prabowo dan Ahmad Dhani diberi keterangan 'Menjenguk Ahmad Dhani di Lapas Mandaeng'

4. Dhani banyak dikunjungi tokoh nasional lain

Prabowo Kunjungi Ahmad Dhani yang Ditahan di Rutan Klas 1 SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Selain Prabowo, pada hari yang sama Dhani juga dikunjungi oleh anggota DPR RI Komisi III antara lain Adies Kadir dan Arteria Dahlan. Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, juga sempat mengunjunginya pada Sabtu (16/2).

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Sebut Prabowo Bagian dari Masalah, Bukan Solusi

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya