Comscore Tracker

Pencarian Hari Ketiga Anak Tenggelam di Gorong-gorong, Area Diperluas

Semoga lekas ditemukan

Surabaya, IDN Times - Sudah hari ketiga sejak hilangnya Galang (2) di gorong-gorong kawasan Manukan, Surabaya. Tim pencarian masih berusaha menemukan Galang di saluran air wilayah tersebut dan diperluas ke area-area di sekitarnya.

1. Pencarian hari kedua tak membuahkan hasil

Pencarian Hari Ketiga Anak Tenggelam di Gorong-gorong, Area DiperluasPetugas membuka tutup gorong-gorong untuk menyisir pencarian anak tenggelam. Dok. BPB Linmas Kota Surabaya

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto menuturkan, pencarian hari kedua pada Kamis (25/11/2021) tidak membuahkan hasil. Petugas gabungan menyusuri saluran-saluran air dan gorong-gorong di bawah Jalan Raya Manukan Kulon hingga sejauh 1,5 kilometer.

"Pencarian dihentikan pukul 17.00 WIB karena hari mulai gelap. Tapi dari unsur SAR dan tim kami masih ada yang stand by dan meneruskan pencarian," ujar Irvan, Jumat (26/11/2021).

2. Pencarian memasuki hari ketiga

Pencarian Hari Ketiga Anak Tenggelam di Gorong-gorong, Area DiperluasPencarian anak tenggelam di gorong-gorong saluran air pemukiman surabaya. Dok. CC112

Pencarian pun dilanjutkan di hari ketiga sejak pukul 07.00 WIB. Di hari ketiga ini, lokasi pencarian diperluas. Pos yang sebelumnya diletakkan di titik tenggelam atau di Manukan Kulon digeser ke halaman Kantor Pos Jalan Raya Bibis.

"Sejak kemarin sudah mulai penyisiran lewat darat mulai dari sungai di seputaran Bibis Tandes sampai denan pintu air Balong 2 Jalan Greges Barat," imbuh Irvan.

3. 76 petugas pencarian dikerahkan

Pencarian Hari Ketiga Anak Tenggelam di Gorong-gorong, Area DiperluasKepala BPB dan Linmas Surabaya Irvan Widyanto. IDN Times/Fitria Madia

Di hari ketiga ini, sebanyak 76 petugas pencarian diterjunkan terdiri dari BPB Linmas 15 orang, Basarnas 6 orang,  Dinas Pemadam Kebakaran 6 orang, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan 9 orang, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau 10 orang, Brigade penolong Pramuka 9 orang, RAPI 10 orang, potensi SAR Surabaya 7 orang, dan Satpol PP 4 orang.

"Semoga adik Galang bisa ditemukan. Jika ada warga yang melihat dengan ciri-ciri anak laki-laki berusia 2 tahun menggunakan baju kuning bisa melapor ke 112," tutup Irvan.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya