Mengaku Sobat Ambyar, Whisnu Sakti Harap Seniman Muda Tiru Didi Kempot

Selalu konsisten dan tak malu tunjukkan budaya

Surabaya, IDN Times - Penggemar Didi Prasetyo alias Didi Kempot memang berasal dari berbagai kalangan. Salah satunya pemimpin daerah, yaitu Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Ia pun turut berduka atas meninggalnya The Godfather of Broken Heart itu.

1. Whisnu berduka atas meninggalnya Didi Kempot

Mengaku Sobat Ambyar, Whisnu Sakti Harap Seniman Muda Tiru Didi Kempotinstagram.com/didikempot_official

Whisnu menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas meninggalnya Didi Kempot. Ia menggambarkan Didi sebagai sosok legenda seniman yang konsisten untuk mengembangkan budaya-budaya lokal. Hal itu yang dinilai kerap ditinggalkan oleh generasi muda Indonesia.

"Kita ikut berduka ya. Beliau ini salah satu seniman yang luar biara talentanya. Di era seperti ini, Didi Kempot masih membudayakan budaya lokal yang luar biasa. Identitas dirinya tidak pernah lekang oleh waktu," ujarnya melalui pernyataan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (5/5).

2. Whisnu adalah Sobat Ambyar

Mengaku Sobat Ambyar, Whisnu Sakti Harap Seniman Muda Tiru Didi KempotWakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Dok. IDN Times/Istimewa

Whisnu mengaku bahwa ia juga merupakan Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar Didi Kempot masa kini. Ia sudah menyukai Didi sejak karya-karya lamanya seperti Sewu Kutho, Stasiun Balapan, dan lainnya.

"Makanya ini saya kaget terima kabar Mas Didi Kempot wafat. Sebagai seniman yang memulai karir dari bawah karakter beliau kuat dan karyanya melegenda,” tuturnya.

Baca Juga: Didi Kempot Tutup Usia, 10 Ungkapan Duka Mendalam dari Para Artis

3. Berpesan agar seniman muda meniru Didi Kempot

Mengaku Sobat Ambyar, Whisnu Sakti Harap Seniman Muda Tiru Didi KempotInstagram/ didikempot_official

Satu hal yang pasti, Whisnu berharap para seniman muda bisa meniru apa yang dilakukan oleh Didi Kempot yang konsisten dengan karakternya. Didi juga tidak segan untuk membawa budaya Jawa ke tingkat nasional bahkan internasional

"Ini sangat luar biasa. Kami Pemkot Surabaya, warga Surabaya, dan masyarakat Indonesia sangat kehilangan. Saya harap anak-anak muda tidak malu dengan budaya lokalnya," tutupnya.

Baca Juga: 10 Lagu Mendiang Didi Kempot yang Bakal Terus Dikenang Sobat Ambyar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya