Mau Tahun Baruan di Surabaya? Waspadai 7 Titik Peyekatan Ini

Jadi pengendara yang tertib ya di Kota Surabaya

Surabaya, IDN Times - Bagi warga luar Kota Surabaya yang ingin merayakan tahun baru di Kota Surabaya atau sebaliknya, perlu memperhitungkan ulang rencananya. Pasalnya, Polrestabes Surabaya akan melaksanakan rekayasa lalu lintas buka tutup dan penyekatan di titik-titik perbatasan Kota Surabaya.

1. Polisi siapkan 7 titik penyekatan di Kota Surabaya

Mau Tahun Baruan di Surabaya? Waspadai 7 Titik Peyekatan IniKapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho. IDN Times/Fitria Madia

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan rencana buka tutup dan penyekatan di malam tahun baru di Kota Surabaya. Sistem buka tutup dan penyekatan tersebut akan di lakukan di 7 titik yang merupakan perbatasan kota.

"Kami sudah menyiapkan 7 titik, ya. Nantinya akan kami berlakukan buka tutup dan penyekatan," jelasnya saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Senin (30/12).

2. Penyekatan bersifat insidentil

Mau Tahun Baruan di Surabaya? Waspadai 7 Titik Peyekatan IniIDN Times/Fitria Madia

Titik-titik tersebut rencanannya akan berada di Jalan Kenjeran Surabaya, Batas Kota Bundaran Waru, Batas Kota Karangpilang, Trafic Light Masjid Al-Falah Jalan Darmo, Kawasan Lenmarc Pakuwon, Fly Over Banyurip, Simpang Empat Jalan Pahlawan. Namun Sandi belum memberi tahu jadwal buka tutup tersebut.

"Nanti akan kami lakukan penyekatan ketika kondisi Kota Surabaya sudah penuh. Atau nanti ada konvoi dalam jumlah besar yang akan memasuki Kota Surabaya," imbuhnya. Tak hanya mencegah kepadatan, polisi juga akan menindak para pelanggar peraturan lalu lintas seperti pemakaian knalpot brong, tidak menggunakan helm, dan sebagainya.

3. Sudah siapkan 25 pos polisi

Mau Tahun Baruan di Surabaya? Waspadai 7 Titik Peyekatan IniDok.IDN Times/Istimewa

Selain dilakukannya sistem buka tutup dan penyekata, Sandi telah menyiapkan 24 pos pengamanan dan 1 posko pelayanan masyakat. Oleh karena itu, jika melihat adanya tindakan kriminalitas atau kemacetan, masyarakat dapat melapor ke pos terdekat agar segera ditangani.

"Insyaallah dengan bersama-sama semua komponen masyarakat baik TNU, Polri, dan pemerintah, tahun baru bisa dilewati dengan aman. Dengan mengatur semua kegiatan masyarajat baik perayaan yang dilaksanakan di tempat hiburan, tempat perbelanjaan, maupun jalanan," pungkasnya.

Baca Juga: Tahun Baru, Resolusi Baru? 6 Hal yang Tidak Boleh Terlewatkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya