Jalan A Yani Surabaya Sempat Ditutup, Ada Tas Hitam Mencurigakan

Gegana sampai turun tangan

Surabaya, IDN Times - Salah satu jalan protokol utama Surabaya, yaitu Jalan Ahmad Yani sempat ditutup sekitar pukul 1.30 WIB, Sabtu (17/4/2021). Penutupan sebagian ruas jalan ini dilakukan atas penemuan sebuah tas ransel mencurigakan yang tergeletak di trotoar. Beruntung, tas tersebut tidak berisi barang berbahaya seperti bom.

1. Jalan Ahmad Yani ditutup gara-gara tas misterius

Jalan A Yani Surabaya Sempat Ditutup, Ada Tas Hitam MencurigakanPasukan Gegana yang ada di lokasi penutupan Jalan Ahmad Yani, Sabtu (17/4/2021). Dok istimewa

Penutupan Jalan Ahmad Yani ini dilakukan pada ruas jalan utara ke selatan atau arah ke Sidoarjo tepatnya di depan Royal Plaza. Pada penutupan jalan tersebut terlihat pula Pasukan Gegana Sat Brimob Polri dengan perlindungan lengkap. Para polisi tersebut mengevakuasi sebuah tas ransel hitam misterius yang ditemukan di trotoar. Tas ini diduga berisi benda dengan kabel.

“Betul tadi ditemukan sebuah tas mencurigakan di Jalan Ahmad Yani,” ujar Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Benda Mencurigakan Diduga Bom Tergeletak di Rumah Tokoh KAMI

2. Ternyata tas misterius hanya berisi speaker

Jalan A Yani Surabaya Sempat Ditutup, Ada Tas Hitam MencurigakanPenutupan Jalan Ahmad Yani, Sabtu (17/4/2021) dini hari. Dok istimewa

Pasukan Gegana pun mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Ternyata, tas itu tak berisi benda berbahaya. Di dalamnya memang merupakan benda dengan kabel, lebih tepatnya benda elektronik. Namun, benda tersebut bukan bom melainkan pengeras suara.

“Isinya speaker aktif,” sebut Hartoyo.

3. Pemilik tas diperiksa polisi

Jalan A Yani Surabaya Sempat Ditutup, Ada Tas Hitam MencurigakanIlustrasi Bom (Teroris) (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditelusuri, tas tersebut merupakan milik pengamen yang sempat berada di lokasi kejadian. Namun, belum jelas kenapa tas tersebut tergeletak begitu saja di trotoar. Hartoyo juga belum dapat menerangkan apakah tas itu memang sengaja diletakkan atau tertinggal.

“Sekarang pemilik tasnya masih diperiksa di Polsek Wonorkomo,” tutupnya.

Baca Juga: Mencurigakan, Sebuah Tas di DPRD Kota Kediri Diledakkan Gegana

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya