Ini Identitas Pengusaha Penyewa Jasa VA

Dia yang rela merogoh kocek Rp80 juta

Surabaya, IDN Times - Sedikit demi sedikit identitas pemakai jasa seks komersial artis VA mulai terungkap. Kali ini polisi sudah berkenan menyebut nama dari pelanggan tersebut. Siapa kah pria yang diduga membayar VA Rp80 juta untuk jasanya?

1. Pengusaha tersebut bernama Rian

Ini Identitas Pengusaha Penyewa Jasa VAIDN Times/Sukma Shakti

 

Pada awalnya, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi hanya memberikan inisial sang pemakai jasa yang diketahui merupakan seorang pengusaha. Namun akhirnya terkuaklah namanya pengusaha tersebut yaitu Rian."Iya betul (namanya) Rian. Lengkapnya nanti disampaikan Kapolda," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Senin (7/1).

2. Memiliki tambang di Lumajang

Ini Identitas Pengusaha Penyewa Jasa VApexels.com/ Pixabay

 

Harissandi sempat menyebut bahwa lelaki hidung belang ini merupakan pengusaha warga Surabaya. Hotel tempat bertemunya Rian dan VA pun di kawasan Surabaya Barat. Namun ternyata ia memiliki tambang yang berada di luar Surabaya."Lumajang. Iya bener itu. Nanti akan dijelaskan Kapolda detilnya," tuturnya.

3. Polisi tidak dapat menahannya

Ini Identitas Pengusaha Penyewa Jasa VAPixabay/Luctheo

 

Namun hingga kini pria tersebut masih melenggang di luar sana. Pasalnya polisi tidak memiliki landasan untuk melakukan penahan terhadap pria berusia sekitar 40-50 tahun itu."Kita pakainya UU muncikari dan ITE. Yang transmisi siapa? Muncikari. Yang menyediakan siapa? Muncikari. Yang menyiapkan siapa? Muncikari. Jadi tersangkanya ya muncikari," jelasnya.

4. Telah dimintai keterangan

Ini Identitas Pengusaha Penyewa Jasa VAIDN Times/Fitria Madia

 

Namun pelanggan tersebut juga telah dimintai keterangan oleh pihak berwajib. Statusnya yang hanya sebagai saksi pun membuat proses pemeriksaan berlangsung singkat. Tidak se lama VA dan AS yang memakan waktu lebih dari 24 jam."Kenapa lebih lama? Kita pingin ngungkap jaringannya. Ya harus semuanya kita buka. Yang ngerti jaringan ya si muncikari dan saksi korban dua orang itu," terang Harissandi.

Baca Juga: Polisi Selidiki Keterlibatan Artis Lain Dalam Prostitusi Online

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya