Hilang Sejak Selasa, Ara Baru Ditemukan di Pasuruan

Ia diduga diculik tantenya sendiri

Surabaya, IDN Times - Warga Kota Surabaya dihebohkan dengan hilangnya seorang anak bernama Nessa Alanna Karaissa (7). Setelah hilang sejak Selasa (23/3/2021), Ara akhirnya ditemukan pada Sabtu (27/3/2021). Rupanya, ia dibawa kabur oleh keluarganya sendiri.

1. Ara ditemukan di Pasuruan

Hilang Sejak Selasa, Ara Baru Ditemukan di PasuruanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Penemuan Ara ini dibenarkan oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo. Ia tengah berada di Pasuruan, di rumah tantenya. Orangtua Ara pun sempat video call dengan Ara untuk memastikan keadaan putri mereka.

"Iya sudah ditemukan. Dibawa ke rumah budenya, di Pasuruan," ujar Hartoyo, Sabtu (27/3/2021).

2. Diduga ada konflik keluarga sehingga Ara diculik

Hilang Sejak Selasa, Ara Baru Ditemukan di PasuruanIlustrasi Korban Penculikan (IDN Times/Mardya Shakti)

Hartoyo mengatakan bahwa Ara diduga diculik oleh tantenya sejak Selasa pagi saat Ara tengah bermain sendirian. Namun, polisi masih mendalami motif penculikan tersebut. Ia menduga ada konflik keluarga yang membuat sang tante membawa kabur Ara.

"Ada konflik internal keluarga yang membuat budenya nekat membawa kabur keponakannya sendiri. Namun masih kami dalami lagi," ungkap Hartoyo.

3. Proses hukum tetap berlanjut meski penculik adalah keluarga

Hilang Sejak Selasa, Ara Baru Ditemukan di PasuruanIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski penculik tersebut adalah keluarga, polisi akan tetap memproses peristiwa itu. Hartoyo mengatakan bahwa ada konsekuensi hukum yang menanti lantaran telah membawa kabur orang selama lebih dari 1x24 jam.

"Unit PPA saat ini tengah melalukan pemeriksaan. Apakah kemudian ada tanda kekerasan baik fisik maupun psikis. Kami masih dalami," tutupnya.

4. Ara hilang sejak Selasa

Hilang Sejak Selasa, Ara Baru Ditemukan di PasuruanIlustrasi Korban Penculikan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Ara dinyatakan hilang sejak Selasa (23/3/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya Ara pergi bersama sang kakak. Namun kakaknya kembali ke rumahnya di wilayah Karang Gayam seorang diri dan mengatakan bahwa Ara tengah bermain di taman. Sejak saat itu, Ara sudah tak bisa ditemukan di mana pun.

Hilangnya Ara sempat menghebohkan warga Kota Surabaya. Selebaran pemberitahuan anak hilang tersebar di berbagai media sosial dan Whatsapp Group. Penemuan Ara pun memberi kelegaan bagi warga Kota Surabaya.

Baca Juga: Polisi Bantah Bocah FW dan Pelaku Penculikan Suka Sama Suka

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya