Hampir Sebulan Isolasi, Khofifah Akhirnya Sembuh dari COVID-19

Alhamdulillah, semoga sehat selalu, bu

Surabaya, IDN Times - Setelah menjalani isolasi selama hampir satu bulan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Tes swab PCR yang kesekian kalinya dilakukan Khofofifah telah menunjukkan hasil negatif COVID-19.

1. Pemprov umumkan Khofifah sudah sembuh

Hampir Sebulan Isolasi, Khofifah Akhirnya Sembuh dari COVID-19Sekda Heru Tjahjono didampingi Humas Masjid Al Akbar Helmy M. Noor umumkan pembatalan Salat Idulfitri di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (18/5). (Ist).

Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono. Ia mengumumkan bahwa Khofifah telah mendapat hasil negatif dari tes swab PCR sehingga dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur," ujar Heru, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Kapolri Baru Dilantik, Ini Harapan Khofifah

2. Tim dokter pastikan hasil swab Khofifah sudah negatif

Hampir Sebulan Isolasi, Khofifah Akhirnya Sembuh dari COVID-19IDN Times/Istimewa

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham. Hasil negatif itu didapatkan Khofifah usai menjalani tes swab PCR pada Jumat (29/1/2021).

"Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat 29 Januari 2021, kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 WIB malam kemarin keluar dan telah negatif," tutur Direktur RSJ Menur ini.

Ilham menjelaskan, kondisi kesehatan Khofifah juga terus dipantau oleh tim dokter. Hingga kini, Khofifah masih dinyatakan sehat dan tak mengalami gejala klinis tertentu. Sejak awal, Khofifah memang dikategorikan sebagai pasien tanpa gejala (OTG).

"Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” ungkapnya.

3. Langsung berkegiatan usai sembuh

Hampir Sebulan Isolasi, Khofifah Akhirnya Sembuh dari COVID-19Kangen Banyuwangi, Gubernur Khofifah Gowes Kampanye Protokol Kesehatan (Dok. Pemkab Banyuwangi)

Seperti sudah tak sabar untuk bekerja, Khofifah langsung berkegiatan usai dinyatakan negatif COVID-19. Ia memimpin seremonial pelepasan bantuan kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan.

"Bu Gubernur melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB," sebut Heru.

Baca Juga: [BREAKING] Khofifah Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya