Comscore Tracker

Gerindra Punya Jagoan Jenderal, Gamal Siap Bersaing Rebut Rekom Partai

Akan jadi cerita yang menarik katanya~

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno menyebut bahwa ia telah memiliki satu jagoan yang berpangkat jenderal untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. Hingga saat ini, nama sang jenderal masih belum terungkap.

DPC Partai Gerindra pun menyelenggarakan pertemuan untuk membahas nama jenderal tersebut. Lalu bagaimana sikap Gamal Albinsaid atas terancam hilangnya dukungan salah satu partai kepada dirinya?

1. Gamal sudah setor formulir di Partai Gerindra

Gerindra Punya Jagoan Jenderal, Gamal Siap Bersaing Rebut Rekom PartaiGamal Albinsaid saat mendeklarasikan dirinya sebagai cawali Kota Surabaya, Minggu (1/12). IDN Times/Fitria Madia

Gamal merupakan salah satu tokoh non partai yang telah mendeklarasikan diri untu maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya. Ia telah melakukan safari politik ke beberapa partai termasuk Partai Gerindra. Ia memang memiliki kedekatan dengan Partai Gerindra mengingat dulu ia sempat menjadi juru bicara pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Iya, Mas Gamal juga sudah mengisi formulir pendaftaran dan mengumpulkan. Ia termasuk 12 orang pendaftar yang mengembalikan formulir tepat waktu," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Sutadi ketika dihubungi IDN Times, Sabtu (14/12).

2. Sudah jalin komunikasi dengan partai-partai

Gerindra Punya Jagoan Jenderal, Gamal Siap Bersaing Rebut Rekom PartaiKetua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk. IDN Times/Vanny El Rahman

Selain Gerindra, Gamal juga sudah mendekati partai-partai lain. Ketika dihubungi IDN Times, ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya sudah komunikasi dan alhamdulillah mendapat respons positif. Kemarin bertemu H Masfuk, Ketua DPW PAN Jawa Timur, tanggal 5 Desember," tuturnya.

Baca Juga: 10 Potret Gamal Albinsaid, Pemuda Penuh Prestasi Jubir Prabowo-Sandi

3. Sudah memperkirakan persaingan

Gerindra Punya Jagoan Jenderal, Gamal Siap Bersaing Rebut Rekom PartaiInstagram/@matanajwa

Sebagai orang baru, Gamal sudah memperkirakan bahwa persaingannya untuk mendapatkan rekomendasi partai tidaklah mudah. Ia harus berebut dengan kader internal partai dan tokoh non partai lainnya, termasuk sang jenderal jagoan Gerindra.

"Ini akan menjadi cerita yang menarik, anak muda millennial berusia 30 tahun bersaing dengan seorang jendral," ungkapnya.

4. Yakin bisa mengalahkan sang jenderal

Gerindra Punya Jagoan Jenderal, Gamal Siap Bersaing Rebut Rekom PartaiIlustrasi Pilwali Surabaya. IDN Times/Sukma Shakti

Meski demikan, ia tetap optimistis dapat merebut hati partai-partai yang akan mengusungnya. Dengan segenap niat dan visi misi yang telah ia siapkan, Gamal percaya diri dapat mengalahkan sang jenderal untuk mengantongi rekomendasi Partai Gerindra.

"Dengan penuh kerendahan hati, saya sebagai representasi generasi milenial siap bersaing dengan Jendral," ucapnya yakin.

Baca Juga: Mengenal Gamal Albinsaid, Si Dokter Sampah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You