Comscore Tracker

Geledah Rumah Ajudan Soekarwo, KPK Bawa 2 Koper dan 1 Kardus

Kira-kira isinya apa, ya?

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua buah koper dan sebuah tas usai menggeledah rumah mantan Sekretaris Pribadi Gubernur Jawa Timur 2009-2019 Soekarwo, Karsali. Hasil ini didapat setelah 3 jam penggeledahan pada Jumat (9/8) petang.

 

1. KPK menggeledah rumah Karsali selama 3 jam

Geledah Rumah Ajudan Soekarwo, KPK Bawa 2 Koper dan 1 KardusIDN Times/Fitria Madia

 

Para penyidik KPK bersama pihak kepolisian tiba di rumah Karsali sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam proses penggeledahan ini, ketua RT setempat, Abdullah juga turut dilibatkan. Namun tak satu pun dari mereka memberikan keterangan usai penggeledahan.

"Sama KPK saja, ya. Saya gak tahu," ujar Abdullah seraya menghindari awak media.

2. Penyidik KPK membawa 2 koper dan 1 kardus

Geledah Rumah Ajudan Soekarwo, KPK Bawa 2 Koper dan 1 Kardus

 

Setelah 3 jam lamanya berada di dalam rumah Karsali, mereka pun keluar dari rumah tersebut. Para penyidik yang mengenakan masker itu hanya tertunduk sambil membawa 2 koper dah sebuah kardus. Mereka langsung memasuki mobil berwarna hitam yang kerap dipakai ketika berkegiatan di Surabaya.

3. Karsali tak nampak ada di rumahnya

Geledah Rumah Ajudan Soekarwo, KPK Bawa 2 Koper dan 1 Kardus

 

Sayangnya sayang pemilik rumah tidak nampak berada di lokasi penggeledahan. Salah seorang petugas keamanan perumahan setempat, Karmani, mengatakan bahwa Karsali sedang berada di luar kota.

"Gak ada di rumah. Ke luar kota. Refreshing," tuturnya. Karsali pun juga tidak mengangkat teleponnya ketika berusaha dihubungi oleh awak media.

4. Terkait kasus di Tulungagung

Geledah Rumah Ajudan Soekarwo, KPK Bawa 2 Koper dan 1 KardusIDN Times/Fitria Madia

 

Penggeledahan rumah Karsali ini merupakan salah satu titik dari rangkaian penggeledahan KPK di Jatim. Hal ini berkaitan dengan dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Tulungagung atas tersangka SPR. Selain rumah Karsali, pada hari yang sama KPK juga mendatangi 2 rumah lainnya yaitu rumah mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Jatim) zaman kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo yaitu Zainal Abidin dan Budi Juniarto.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You