Gelar Rakor Perdana, TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf Bocorkan Strategi

Andalkan kampanye door to door

Surabaya, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim pasangan calon Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo - Ma'ruf Amin menggelar rapat koordinasi perdana. Dipimpin oleh mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin yang juga ketua TKD,  rakor ini diikuti oleh seluruh tim kecuali beberapa korwil yang merupakan kepada daerah, Selasa (25/9).

1. Membahas instruksi pusat

Gelar Rakor Perdana, TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf Bocorkan StrategiIDN Times/Fitria Madia

Machfud menjelaskan bahwa rakor perdana ini membahas persiapan tahapan-tahapan kampanye yang masanya telah dimulai sejak 23 September lalu hingga April 2019. Ia akan menjabarkam intruksi dari Tim Kampanye Nasional ke tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. "Tak ada kata lain selain memenangkan Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dua periode," tegasnya sebelum acara dimulai.

2. Andalkan kampanye door to door

Gelar Rakor Perdana, TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf Bocorkan StrategiIDN Times/Fitria Madia

Machfud membocorkan sedikit strategi yang akan ia gunakan dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim. Pihaknya akan lebih mengandalkan kampanye door to door atau dari rumah ke rumah dibanding kampanye akbar. "Nanti ada yang besar tapi gak banyak. Yang kita andalkan itu yang door to door," jelasnya.

3. Utamakan hal positif

Gelar Rakor Perdana, TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf Bocorkan StrategiIDN Times/Fitria Madia

Selain itu, Machfud akan mewanti-wanti timnya untuk menghindari ujaran-ujaran negatif. Ia lebih memilih menonjolkan hal positif dari Jokowi-Ma'ruf berupa capaian-capaian atau prestasi yang dimiliki oleh kedua tokoh tersebut. "Kita akan lebih menonjolkan hal-hal positif tanpa harus menjatuhkan pihak lain," tuturnya.

Baca Juga: Kenakan Kaos Saat Daftar ke KPU, Machfud Klaim sebagai Millennial

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya