Gagal Masuk Idol, Mahasiswa Papua Ini Nyanyi Bareng Risma 

Mereka bernyanyi lagu "Tanah Papua"

Surabaya, IDN Times - Di tengah pertemuan Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua, Lenis Kogoya dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini seorang mahasiswa asal Nabire, Papua tiba-tiba bernyanyi. Uniknya, Risma juga turut bernyanyi dan hafal lagu daerah Papua tersebut.

1. Para mahasiswa curhat ke Risma

Gagal Masuk Idol, Mahasiswa Papua Ini Nyanyi Bareng Risma IDN Times/Fitria Madia

 

Pertemuan antara Risma dengan Lenis terjadi di rumah dinas Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam, Selasa (20/8). Pada pertemuan tersebut, beberapa mahasiswa asal Papua dan Papua Barat juga hadir. Di sana mereka berkeluh kesah terhadap Risma atas apa hambatan yang mereka alami selama berkuliah di Surabaya.

"Ayo lah jangan diam. Kalau diam begini kan sayang. Saya pasti akan bantu sebisanya," tutur Risma.

2. Isak bernyanyi di depan Risma

Gagal Masuk Idol, Mahasiswa Papua Ini Nyanyi Bareng Risma IDN Times/Fitria Madia

 

Salah satu anak yang turut curhat kepada Risma adalah Isakiai. Ia adalah mahasiwa Universitas Dr Soetomo. Alih-alih bercerita tentang akademiknya, laki-laki itu berkisah bagaimana ia dulu lolos kompetisi menyanyi nasional, Indonesian Idol namun gagal lanjut ke babak berikutnya karena tidak punya KTP.

Setelah menyampaikan masalahnya, Isak pun diminta untuk menunjukkan bakatnya. Dengan malu-malu ia berdiri dan mulai mengepalkan tangannya seolah-olah sedang memegang mikrofon.

"Gunung-gunung, lembah-lembah, yang penuh misteri," lantunan awal Isak memulai penampilannya.

3. Risma ikut bernyanyi lagu daerah Papua

Gagal Masuk Idol, Mahasiswa Papua Ini Nyanyi Bareng Risma IDN Times/Fitria Madia

 

Isak pun mulai menikmati nyanyiannya. Terdengar sayup-sayup suara seorang wanita mengikuti. Rupanya, Risma yang duduk di depannya turut bernyanyi. Ia pun hafal lagu yang dibawakan oleh Isak berjudul Tanah Papua (Di Sana Pulauku).

"Wah, Ibu Wali Kota juga hafal," celetuk para mahasiswa. Risma pun hanya tersenyum dan terus menyanyikan lagunya dengan volume yang lebih rendah.

Baca Juga: Minta Maaf, Risma Berjanji Akan Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua

4. Bangga Risma turut bernyanyi

Gagal Masuk Idol, Mahasiswa Papua Ini Nyanyi Bareng Risma IDN Times/Fitria Madia

 

Ketika nyanyiannya disahut oleh Risma, Isak pun mengaku kaget. Namun ia juga bangga lantaran bernyanyi bersama Risma. Ia pun berharap dengan bantuan Pemkot Surabaya, ia bisa lolos di ajang kompetisi bernyanyi lainnya.

"Wow gitu. Ibu Risma bernyanyi. Itu lagu dari seniman tanah Papua. Bercerita tentang bagaimana keindahan di tanah Papua," ungkapnya.

Baca Juga: Bertemu Risma, Lenis Kogoya: Saya Hampir Tidak Bisa Pulang ke Jakarta

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya