Duh, 10 Bocah di Surabaya Kepergok Sedang Mabuk Lem 

Cara lama yang masih marak rupanya

Surabaya, IDN Times - Cara lama untuk "ngefly" dengan biaya rendah rupanya masih digunakan oleh para pemuda di Kutisari ini. 10 pemuda-pemudi di bawah usia 18 tahun kedapatan sedang mabuk menggunakan lem pada Minggu (11/11) malam.

Baca Juga: Heboh Remaja Mabuk Air Rebusan Pembalut, Ini Kandungan di Dalamnya

1. Meresahkan warga

Duh, 10 Bocah di Surabaya Kepergok Sedang Mabuk Lem Dok. IDN Times/Istimewa

Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo, AKP Puguh Sudaryono, mengatakan penemuan tersebut bermula saat polisi sedang melakukan patroli rutin. Tiba-tiba, seorang ibu memanggil aparat dan mengadukan keresahannya atas gerombolan pemuda mabuk.

"Kami samperin ternyata benar ada yang mabuk. Ada 10 orang di Balai RT kalau gak salah. Mereka sering di situ memang dan meresahkan," ujar Puguh saat dihubungi IDN Times, Senin (12/11).

2. Masih berstatus pelajar

Duh, 10 Bocah di Surabaya Kepergok Sedang Mabuk Lem unsplash.com

Puguh melanjutkan, anak-anak yang terdiri dari delapan laki-laki dan dua perempuan ini ditemukan setengah sadar. Dua perempuan yang masuk dalam gerombolan ini bahkan masih berusia 14 tahun.

"Mereka rata-rata masih pelajar SD-SMP. Hanya ada satu yang usianya sudah 18 tahun. Bukan warga sana, ada yang dari Semolowaru juga," lanjut Puguh.

3. Anak-anak tersebut hanya diberi pembinaan

Duh, 10 Bocah di Surabaya Kepergok Sedang Mabuk Lem Dok. IDN Times/Istimewa

Setelah diperiksa, polisi menemukan sisa-sisa lem serbaguna berwarna kuning. Lem ini lah yang diakui menjadi bahan untuk mabuk. Mereka pun akhirnya digelandang ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo untuk dimintai keterangan dan diberi pembinaan.

"Tidak kami tahan. Cuma dimintai keterangan dan kita panggil orang tuanya biar dijemput. Awalnya orang tuanya gak percaya tapi saya suruh tanya sendiri. Orang tuanya juga kami beri pembinaan," tutup Puguh.

Baca Juga: Kepala Stasiun Ketiduran karena Mabuk, Kereta di India Terlambat

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya