Comscore Tracker

Dicari 2 Hari, Tubuh Anak Tenggelam Ditemukan Tak Jauh dari Titik Awal

Padahal sudah dicari muter-muter

Surabaya, IDN Times - Tubuh Mohammad Pradita Safila (14) akhirnya telah ditemukan setelah pencarian selama 24 jam, Rabu (21/10/2020). Jenazah Pradita ditemukan tak jauh dari titik tenggelamnya di Sungai Kalimas Jalan Ngagel. Padahal berbagai macam cara metode pencarian sudah dilakukan sejak hari pertama hingga radius 300 meter namun tak membuahkan hasil.

1. Jenazah ditemukan tak jauh dari titik tenggelam padahal sudah dicari berulangkali

Dicari 2 Hari, Tubuh Anak Tenggelam Ditemukan Tak Jauh dari Titik AwalProses pencarian korban tenggelam di Ngagel, Surabaya, Selasa (20/10/2020). Dokumentasi Istimewa

Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan bahwa tubuh Pradita ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah remaja tersebut ditemukan hanya berjarak 3 meter dari titik awal tenggelam. Padahal lokasi tersebut sudah berkali-kali disisir oleh para tim penyelam.

"Ketemunya gak jauh, cuma 3 meter dari titik tenggelamnya," ujar Bambang saat dihubungi IDN Times, Rabu (21/10/2020).

2. Dasar sungai sudah dicari sejak hari pertama

Dicari 2 Hari, Tubuh Anak Tenggelam Ditemukan Tak Jauh dari Titik AwalProses pencarian korban tenggelam di Ngagel, Surabaya, Selasa (20/10/2020). Dokumentasi Istimewa

Bambang menjelaskan bahwa sejak pencarian hari pertama, Selasa (20/10/2020) sejak pukul 14.00, pihaknya sudah menerjunkan tim penyelam untuk menelusuri dasar sungai hingga radius 300 meter. Namun usaha tersebut tak membuahkan hasil bahkan hingga pukul 23.00 WIB.

"Dari awal itu kami sudah ada tim penyelam. Mencari ke dasar-dasar sungai. Tapi gak ketemu," ungkapnya.

Baca Juga: Pencarian Hari Kedua, Anak Tenggelam karena Cari Ikan Belum Ditemukan

3. Berbagai metode pencarian sudah dilakukan

Dicari 2 Hari, Tubuh Anak Tenggelam Ditemukan Tak Jauh dari Titik AwalProses pencarian tubuh remaja yang tengggelam di Sungai Kalimas menggunakan teknik rantai manusia, Rabu (21/10/2020). Dok istimewa

Di hari kedua mereka juga sudah mencoba berbagai cara seperti pembuatan pusaran dengan manuver kapal agar tubuh muncul ke permukaan, namun nihil. Cara lainnya yaitu memakai rantai manusia untuk menelusuri sungai bersama-sama, namun tetap tidak berhasil.

"Akhirnya tadi habis buat rantai manusia, kami memutuskan untuk coba menyelam lagi. Ternyata ketemu tak jauh dari titik tenggelam," tuturnya.

Setelah pencarian yang memakan waktu 24 jam ini, tubuh Pradita pun ditemukan tak bernyawa. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Dr Soetomo dengan didampingi keluarga.

Baca Juga: Cari Ikan, Seorang Anak Tenggelam di Sungai Kalimas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya