Comscore Tracker

Buruan Guys! Jalur Mandiri ITS Ditutup Tanggal 17 Juni 2021

Jangan sampai terlewat

Surabaya, IDN Times - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 sudah diumumkan. Salah satu perguruan tinggi di Kota Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) belum menutup kesempatan bagi para pendaftar yang ingin menjadi mahasiswa di kampus biru ini.

1. Jalur mandiri ITS ditutup 2 hari lagi

Buruan Guys! Jalur Mandiri ITS Ditutup Tanggal 17 Juni 2021Quipper

Direktur Pendidikan ITS, Dr Eng Siti Machmudah ST MEng menjelaskan bahwa pihaknya membuka jalur mandiri atau yang disebut Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP) dan International Undergraduate Program (IUP). Dua jalur ini akan ditutup sebentar lagi yaitu pada 17 Juni 2021. Siti pun meminta para pendaftar segera mengajukan dirinya dengan melihat syarat lebih lengkap pada laman https://smits.its.ac.id/.

"Kedua jalur tersebut masih dapat dicoba untuk bisa menempuh perkuliahan di kampus ITS,” ujar Siti, Selasa (15/6/2021).

2. Nilai rata-rata pendaftar ITS masuk 10 besar di Indonesia

Buruan Guys! Jalur Mandiri ITS Ditutup Tanggal 17 Juni 2021unsplash

Selain jalur mandiri, ITS juga turut menerima mahasiswa melalui jalur SBMPT. Di tahun ini, para peminat ITS cukup tinggi. Hal ini terlihat dari rata-rata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) program sosial humaniora (Soshum) tertinggi ke-6 dari seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia. Sementara untuk program sains teknologi menduduki posisi ke-6 tertinggi.

"Peringkat ini patut disyukuri sebab dari tahun ke tahun ITS berada pada tren positif dengan selalu masuk di jajaran 10 besar nasional. Ke depan, ITS berharap dapat lebih bagus lagi dan bisa masuk kembali ke jajaran tiga besar rerataan nilai UTBK tertinggi,” ungkap Siti.

3. ITS terima 1.899 calon mahasiswa dari SBMPTN

Buruan Guys! Jalur Mandiri ITS Ditutup Tanggal 17 Juni 2021Pengumuman SBMPTN 2021. Senin, 14 Juni 2021 Pukul 15.00 WIB. (Instagram.com)

Dengan peringkat tersebut, ITS menerima 1.899 calon mahasiswa dari jalur SBMPTN. Jumlah tersebut diambil dari pendaftar yang hampir 10 kali lipatnya yaitu 16 ribu orang. Pada tahun ini jumlah pendaftar SBMPTN yang diterima oleh ITS meningkat sebesar 243 peserta lantaran Fakultas Vokasi yang akhirnya menjadi salah satu opsi pada SBMPTN tahun ini.

"Departemen Teknik Informatika masih kembali menjadi yang favorit pada SBMPTN 2021,” imbuhnya.

Baca Juga: Tiga Pakar ITS Rancang Inovasi Alat Deteksi Dini Tsunami

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya