Begini Cara Aji Nyindir DPR di Depan Najwa dan 5 Ribu Orang

Mengkritik DPR sudah bagai mata pencaharian bagi Aji

Banyuwangi, IDN Times - Aji Pratama (17) merupakan salah satu komika (pelaku stand up comedy) yang spektakuler. Bagaimana tidak, ia melakukan stand up comedy yang berisi kritikan terhadap DPR yang langsung ia sampaikan di depan jajaran DPR. Atas kelihaiannya ini, ia bahkan memenangkan satu unit motor motor dan uang tunai Rp25 juta.

Seorang wartawan senior sekaligus penggagas Narasi TV, Najwa Shihab pun tertarik kepada Aji dan mengundangnya untuk menyampaikan materi stand up comedy lain di hadapan 5 ribu orang. Aji pun datang dalam acara Narasi Roadshow di Gasibu, Alun-alun Blambangan Banyuwangi pada Sabtu (22/9). Ia membawakan stand up comedy yang polos namun berhasil mengundang gelak tawa seluruh penonton.

1. Ngritik DPR jadi mata pencaharian

Begini Cara Aji Nyindir DPR di Depan Najwa dan 5 Ribu Orang(Kapolda Metro Jaya Idham Azis bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo) ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia

Aku ini diundang ke sini gara-gara menang lomba stand up DPR hadiahnya duit sama motor. Ini prestasi loh. Mahasiswa ngritik dpr diusir. Aku anak STM doang malah dikasih duit. Bahkan aku diundang ke sini aja disuruh ngritik DPR. Udah jadi mata pencaharian nih ngritik DPR. Bisa-bisa ngisi biodata nih, nama : Aji, pekerjaan :  ngatain DPR.

Memang gara-gara ngatain DPR banyak perubahan di hidup. Salah satunya motor baru. Bagus motornya, mahal. DPR mantap.

2. Dapat motor buat pamer ke mantan

Begini Cara Aji Nyindir DPR di Depan Najwa dan 5 Ribu OrangIDN Times/Fitria Madia

Aku bener-bener seneng dapet motor baru soalnya motorku lama jelek, Vega R keluaran tahun 2000. Lebih tua dari aku. Aku panggil abang sampe tuh motor.

Tapi meskipun motor itu jelek aku bangga. Karena penuh dengan musikalitas, bunyi semua. Dan juga gara-gara motor jelek aku malah jadi berani keluar malem. Begal mah gak mau ambil. Diketawain yang ada bukan diambil.

Aku pernah diputusin pacar aku. Dia bilang ah kamu kayak tukang ojek. Di situ aku langsung termotivasi punya motor baru. Sekaramg aku punya motor baru aku ke rumah dia, kugeber-geber rumah dia. Gak lama dia keluar terus dia bilang "Eh Aji sekarang ngojek pake motor baru?"

3. Habiskan uang hadiah untuk belanja

Begini Cara Aji Nyindir DPR di Depan Najwa dan 5 Ribu OrangIDN Times/Fitria Madia

Aku juga dapet duit 25 juta. Masalahnya, ketika orang yang gak biasa punya duit tiba-tiba pegang duit banyak, dia bakal berfoya-foya. Jadi duit Rp25 juta keluarnya 2 minggu yang lalu. Dan sekarang sisa duitnya Rp0. Tiap hari aku ke Indomaret.
Itu abang-abang yang jaga sampe kenal. Biasanya kan bilang "Selamat datang di Indomaret". Ini malah "Selamat datang, Aji. Ayo habiskan duit kamu di sini".

Tapi aku kesel hadiahnya dipublish di Instagram. Teman-teman aku jadi pada tahu. Temen-temen lama pada ngechat pinjem duit. "Ji pinjem duit dong buat beli knalpot racing". Yaa Allah bikin dosa kok pake duit aku.

4. Akui stand up comedy di depan DPR keren

Begini Cara Aji Nyindir DPR di Depan Najwa dan 5 Ribu OrangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tapi aku akuin stand up comedy di depan DPR tuh keren. Karena kalau dia ketawa artinya dia sadar akan kesalahan dia dan dia menertawai kesalahan mereka sendiri. Bang Indro pernah bilang, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menertawai diri mereka sendiri". Bagus mereka tertawa. Aku jadi dapat duit.

Baca Juga: Ini Gaya Stand Up Comedy Ma'ruf Amin di Penutupan Bacaleg Perindo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya