Detik-detik Ambruknya Wahana Ontang-Anting di Pasar Malam Blega

Ayunan putar di pasar malam roboh

Bangkalan, IDN Times - Salah satu wahana Ontang-Anting di Pasar Malam di Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan ambruk, Rabu (12/10/2022) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berikut detik-detik ambruknya wahana Ontang- Anting di pasar malam Blega.

1. Wahana Ontang-Anting di Pasar Malam Blega ambruk

https://www.youtube.com/embed/r1fU-l6SwMo

Moh. Isro' (32) warga setempat mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Awalnya, wahana baik-baik saja, tapi saat baru mulai berputar pelan tiba-tiba tiang penyangganya patah lalu ambruk.

"Kejadiannya spontan ambruk. Wahananya belu berputar kencang, baru mulai setelah penunmpang naik lalu ambruk," uajr Isro' kepada IDN Times.

Isro' menuturkan, saat kejadian memang tengah banyak pengunjung. Sehingga, peristiwa ini cukup mengagetkan banyak orang. "Kaget semua, saat kejadian," katanya.

Baca Juga: Wahana Ontang-Anting di Pasar Malam Blega Bangkalan Ambruk

2. Tidak ada korban jiwa

https://www.youtube.com/embed/WVGb0vUMok8

Isro' mengatakana, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Ada sekitar 5 orang mengalami luka ringan. Para korban luka juga sudah tertangani di Puskesmas setempat.

"Luka ringan sudah dibawa ke Puskesmas. Kecepatan wahana itu belum maksimal, jadi tidak ada korban yang fatal," katanya.

3. Pasar malam dihentikan

Detik-detik Ambruknya Wahana Ontang-Anting di Pasar Malam BlegaAyunan Putar Pasar Malam Blega Roboh (youtube.com/Alfu Channel)

Isro juga mendengar informasi bahwa setelah kejadian ini pasar malam yang digelar di Lapangan Blega itu dihentikan dan ditutup untuk sementara. Dia juga menyebut, pasar malam blega ini selalu ramai karena banyak santri-santri lagi liburan pulang kampung di bulan Maulud ini.

"Memang ramai terus pasar malam ini, karena bertepatan para santri yang libur pada pulang kampung," katanya.

Baca Juga: Pasar Malam Blega, Sediakan Berbagai Wahana Pemicu Adrenaline

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya