TPS di Lamongan Ini Layaknya Pesta Pernikahan Adat Jawa

#GenZMemilih TPS 3 beraura kebahagiaan katanya

Lamongan, IDN Times - Konsep menarik dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ini, bertujuan menarik masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Anggota KPPS Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan membuat desain TPS seperti pernikahan Adat Jawa.

Hiasan meriah khas pernikahan pun nampak terasa. Sebab para anggota KPPS setempat berdandan dan memakai blangkon sebagai hiasan kepala.

Ketua KPPS Arfin Irawan menjelaskan, TPS dengan konsep pernikahan adat jawa ini dibuat atas inisiatif seluruh anggota KPPS yang berjumlah 7 orang dengan tujuan agar warga antusias datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilihnya.

Konsep pernikahan ini dipilih karena diyakini mengandung aura kebahagiaan seperti pernikahan pada umumnya serta menjadikan pemilu tahun ini terasa riang gembira.

"Untuk menarik masyarakat agar datang dan menyalurkan hak suaranya, maka kami penyelenggara pemilu mendesain TPS ini seperti pernikahan serta pemilu tahun ini menjadi pemilu yang riang gembira," kata Ketua KPPS Arfin Irawan.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap atau DPT di TPS 01 sebanyak 226 orang. Sedangkan untuk seluruh Lamongan sebanyak 1.044.776 dengan total TPS mencapai 4.153.

Baca Juga: Nyoblos Berhadiah di TPS 02 Lamongan Ini Bikin Warga Antusias

Faradiba Divani Photo Community Writer Faradiba Divani

hai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya