Di TPS Bupati Lamongan, Prabowo Juga Unggul

#GenZMemilih Ganjar paling buncit

Lamongan, IDN Times - Pasangan Calon (Paslon) presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, unggul perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006, Banjamendalan, Lamongan. Di TPS 006, Rabu (14/2/2024) itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Anis Kartika istrinya menggunakan hak pilihnya, pagi hari tadi.

Sebanyak 142 pemilih di TPS itu menyumbangkan suaranya untuk Prabowo-Gibran pasangan capres nomor urut 2. Sebanyak 57 suara untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan capres nomor urut 1. Sementara 23 suara buat Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan capres nomor urut 3.

Di TPS itu sendiri ada 256 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 2 persen DPT menjadi 258 suara. Namun, hanya 224 orang yang hadir dan memilih pasangan capres dan calon anggota legislatif, DPR RI, DPRD dan DPD RI.

Lalu, ada 10 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus 1 pemilih. Jadi, total ada 224 pemilih di TPS 006 Banjamendalan, Lamongan.

Usai penghitungan yang dipantau langsung saksi-saksi dari pihak pasangan capres nomor urut satu dan nomor urut dua, diketahui ada 222 surat suara sah, dan dua surat suara tidak sah karena mencoblos dua paslon dan kertas lainnya tidak tercoblos. Terdapat juga 34 surat suara yang tidak terpakai.

Baca Juga: TPS di Lamongan Ini Layaknya Pesta Pernikahan Adat Jawa

Faradiba Divani Photo Community Writer Faradiba Divani

hai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya